Sukses

Operasi Lutut Paksa Zlatan Ibrahimovic Absen Hingga Akhir 2022: Waktunya Pensiun?

Zlatan Ibrahimovic masih ikut dalam perayaan pesta juara AC Milan. Pemain berusia 40 tahun itu tampak semringah saat berfoto dengan trofi sembari menghisap cerutu kemenangan usai pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan bermain sepak bola di sisa tahun 2022 ini. Pemain asal Swedia itu bakal menjalani operasi di bagian lutut yang membutuhkan waktu pemulihan cukup lama.

Ibra terakhir kali bermain saat AC Milan menang 3-0 atas Sassuolo di laga terakhir Liga Italia Serie A, Minggu lalu. Berkat kemenangan ini, Rossoneri berhasil merebut gelar scudetto pada musim 2021/22.

Dalam duel ini, Ibra tampil sebagai pemain pengganti. Pemain yang pernah memperkuat Manchester United itu masuk menggantikan posisi Olivier Giroud pada menit ke-72 dan bertahan hingga akhir. 

Ibra juga masih ikut dalam perayaan pesta juara AC Milan. Pemain berusia 40 tahun itu tampak semringah saat berfoto dengan trofi sembari menghisap cerutu kemenangan usai pertandingan. 

Pertandingan melawan Sassuolo ternyata menjadi laga terakhir Ibra bersama Milan tahun ini. Sebab seperti dilansir dari AS, Ibra bakal beristirahat lama guna demi mengobati cedera pada lututnya.

Pernyataan resmi AC Milan menyebutkan, Ibra ditangani oleh Dr. Bertrand Sonnery-Cottet di Hopital Jean Mermoz, Lyon. Operasi tersebut juga dihadiri oleh direktur medis klub Stefano Mazzoni.

“Artroskopi telah direncanakan untuk beberapa waktu agar secara definitif menyelesaikan ketidakstabilan sendi melalui rekonstruksi ligamen anterior cruciatum, dengan penguatan lateral dan perbaikan meniscal," bunyi pernyataan resmi AC Milan terkait kondisi Zlatan Ibrahimovic. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Ambang Pensiun

Operasi Ibra disebut berjalan dengan sempurna. Hanya saja, dalam keterangan resminya, AC Milan menyebut bila proses pemulihan diperkirakan bakal memakan waktu tujuh hingga delapan bulan. 

Ibrahimovic seperti diketahui bukan pemain yang muda lagi. Usianya sudah menginjak 40 tahun. Musim ini, Ibra hanya mampu mencetak 8 gol dari 23 penampilannya bersama Rossoneri. 

Kontrak Ibra bersama Milan juga bakal berakhir pada Juni mendatang. Kabarnya Milan hanya bersedia memperpanjang kontrak tersebut bila Ibra tidak membutuhkan operasi untuk lututnya. Namun dengan situasi ini, Ibra sepetinya tidak punya pilihan selain memutuskan  pensiun dari sepak bola.  

3 dari 4 halaman

Masih Punya Adrenalin

Ibrahimovic bergabung lagi dengan AC Milan pada musim 2019/20 lalu. Ibra sebenarnya sadar kalau usianya sudah tidak muda lagi. Hanya saja, pemain yang pernah memperkuat Manchester United dan A Galaxy tersebut berharap masih bisa tampil lebih lama lagi. Beberapa waktu lalu, Ibra mengaku masih memiliki adrenalin untuk tetap melanjutkan kariernya di lapangan hijau. (Simak beritanya di sini).

4 dari 4 halaman

AC Milan Pemuncak Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.