Sukses

Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Ibrahima Konate Bangga Tampil di Rumah Sendiri

Pemain Liverpool Ibrahima Konate mengaku senang karena mendapat kesempatan bermain di tanah kelahirannya. Pasalnya, Liverpool bakal melakoni laga final Liga Champions kontra Real Madrid yang dijadwalkan berlangsung di Stade de France pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool bakal menghadapi Real Madrid di pertandingan final Liga Champions musim 2021/2022 yang dijadwalkan berlangsung di Stade de France pada Minggu (19/5/2022) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut menjadi laga spesial bagi bek The Reds Ibrahima Konate. Tak hanya berhasil membantu skuadnya melangkah ke partai puncak kompetisi elit Eropa, Konate juga bakal bermain di kota asalnya kala melakoni final Liga Champions.

“Saya tidak bisa mengimpikan sesuatu yang lebih baik dari ini. Final Liga Champions di Paris, rumah saya. Saya tidak percaya! Yang pasti itu akan menjadi momen terbaik dalam hidup saya,” ujar Konate jelang laga Liverpool kontra Real Madrid, seperti dilansir dari Goal.com.

Sebagai informasi, Ibrahima Konate telah meniti karier di luar Prancis sejak 2017. Ia sempat merumput bersama RB Leipzig selama empat tahun, sebelum memutuskan hijrah ke Liverpool pada Mei 2021 lalu.

“Mimpi saya saat itu (saat kecil) hanyalah menjadi pesepak bola profesional. Saya tidak punya pikiran soal bermain di klub top atau yang lainnya. (Impian) saya hanya menjadi seorang profesional. Saya tidak bisa membayangkan lebih dari itu,” beber Konate soal masa kecilnya.

“Kami tidak punya uang. Seperti mayoritas anak muda Paris, kami tidak bisa menonton sepak bola di stadion dengan layak, kami tidak bermain di lapangan (yang cocok) karena kami tidak punya kesempatan untuk melakukan itu,” sambungnya.

Kendati demikian, Konate bertransformasi menjadi salah satu pesepak bola yang layak diperhitungkan. Ia telah bermain dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu juga tercatat tampil di dua final, serta menjadi starter di lima dari enam pertandingan fase knock-out Liga Champions bersama Liverpool. Konate pun punya peluang untuk merumput bersama Virgil van Dijk di final kontra Real Madrid akhir pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Diperebutkan MU

Konate bukanlah pemain ecek-ecek. Ia sempat diperebutkan Manchester United kala masih menjadi bek tangguh di RB Leipzig. Liverpool pun harus saling sikut dengan Setan Merah demi mengamankan jasa sang pemain asal Prancis.

Dilansir dari Liputan6.com, kedua klub semula dikaitkan dengan bek Leipzig lainnya, Dayot Upamecano. Upamecano bahkan sudah dikejar MU sejak musim panas 2020. Liverpool ikut memanaskan persaingan ketika Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera.

Namun, harga Upamecano yang terlampau mahal membuat MU dan Liverpool mulai mempertimbangkan opsi lain. Mereka lantas tertarik merekrut Ibrahima Konate yang kala itu hanya dibanderol seharga 40 juta euro.

Laporan di Jerman mengeklaim Tottenham Hotspur juga sempat mengintip peluang untuk mendatangkan Konate ke markasnya. Walau begitu, Liverpool pada akhirnya menjadi klub yang sukses memenangkan perburuan tanda tangan Konate.

3 dari 3 halaman

Dukungan di Stadion

Konate hingga kini masih memiliki rekan dan keluarga di Paris. Oleh karenanya, pemain berusia 23 tahun tersebut kemungkinan bakal menerima dukungan jika ia bermain di Stade de France pada Minggu (29/5/2022) mendatang.

“Saat ini, saya cukup beruntung bisa mencapai level ini–tetapi itu bukanlah akhir. Saya berharap saya bisa mencapai level yang lebih tinggi dan menjadi sumber inspirasi bagi kaum muda, agar lebih banyak orang-orang Paris yang (terjun) ke sepak bola”, tutur Konate, dilansir dari Goal.com.

Sebagai informasi, anak-anak asuh Jurgen Klopp kini tengah berupaya memperebutkan trofi Liga Champions ketujuh bagi Liverpool. Sebelumnya, The Reds diketahui telah mengoleksi enam gelar sepanjang pelaksanaan turnamen.

Sementara itu, Real Madrid akan bersaing mengamankan trofi yang ke-14. Pasukan Carlo Ancelotti telah memastikan tidak ada pemain Los Blancos yang absen di laga tersebut. Gareth Bale dan David Alaba bahkan diikutsertakan dalam pertandingan final Liga Champions kontra Liverpool musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.