SEA Games 2021 Usai, KONI Lakukan Evaluasi Bersama Cabor

Oleh Thomas pada 27 Mei 2022, 04:47 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 08:24 WIB
Ketum KONI Marciano Norman saat Halal bi Halal usai SEA Games 2021
Perbesar
Ketum KONI Marciano Norman saat Halal bi Halal usai SEA Games 2021

Liputan6.com, Jakarta- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar Halal Bihalal dengan seluruh pengurus anggota, baik KONI Provinsi maupun induk cabang olahraga (cabor) di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Kamis (26/5/2022).

Momen tersebut memiliki tujuan sebagaimana tema acara, “Mempererat Silaturahmi Pembina Olahraga Prestasi”. Seluruh organisasi pembinaan olahraga prestasi yang merupakan anggota KONI Pusat harus memiliki hubungan yang baik dan saling mendukung. Karena tujuan olahraga prestasi tak lain untuk kepentingan Merah Putih.

Di awal sambutannya, Ketum KONI Pusat juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh hadirin. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada induk cabang olahraga dan KONI Provinsi yang telah bekerja keras membina atlet, khususnya yang telah mewakili Indonesia pada SEA Games 2021 yang baru selesai.

“Pada kesempatan kali ini saya mengucapkan selamat dan apresiasi Bapak/Ibu pengurus pusat/pengurus besar induk cabang olahraga. Kerja keras Bapak/Ibu sekalian membuat kita bangga,” kata Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman bangga kepada anggota KONI Pusat.

“Dalam Halal Bihalal ini memang KONI Pusat mengundang pimpinan cabang olahraga, juga KONI Provinsi untuk hadir. Saya memandang, hasil yang dicapai selama ini seperti terakhir, SEA Games Vietnam, ke depan bisa jauh lebih baik lagi jika kita bersama-sama menutup lubang yang masih ada,” lanjutnya.

 


DBON

Ketum KONI Marciano Norman saat Halal bi Halal usai SEA Games 2021
Perbesar
Ketum KONI Marciano Norman saat Halal bi Halal usai SEA Games 2021

Dalam rangka menjadikan olahraga prestasi Indonesia semakin baik, KONI Pusat membuka pintu bagi masukan dan kritik yang konstruktif. “Saya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pimpinan cabang olahraga untuk menyampaikan kepada kita keluhan yang mereka hadapi, sehingga KONI pusat bisa menjembatani ini ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, agar ke depan pembinaan olahraga prestasi bisa mencapai sasarannya,” jelas Ketum KONI Pusat.

“Adanya kegiatan kali ini komunikasi kita semakin baik, kita bisa saling tukar pikiran, bisa saling mendukung, dan bertukar pengalaman untuk meningkatkan kualitas pembinaan olahraga,” terang Marciano mengajak para pembina olahraga prestasi Indonesia gencar dalam mengantar atlet meraih prestasi sesuai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

 

 


Vietnam

“Vietnam itu maju bukan karena tuan rumah tapi karena atlet-atlet kita buta akan kekuatan mereka,” sambungnya.

“Saya ingin mendorong pimpinan cabor supaya mereka evaluasi, dan kita rapatkan barisan untuk bisa memenuhi ekspektasi dan harapan presiden, Menpora,” lanjutnya berharap soliditas yang baik antara KONI Pusat dan anggotanya.

“Mari kita bersatu mengantar Patriot Olahraga kita mencapai impiannya. Impian Partiot Olahraga adalah meraih prestasi. Untuk jadi juara, kita-kita ini orang yang berada di belakang layar. Mereka yang harus menghiasi pemberitaan-pemberitaan, jangan yang menghiasi pemberitaan kegaduhan pembina olahraga,” tutup Marciano

Salah satu anggota KONI Pusat yang hadir, Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB.PABSI) mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kemajuan sesuatu harus dimulai dengan kebersamaan. Hari ini kembali Pak Marciano ingin menarik memikat bersama kita sehingga kita akan bisa saling memberikan masukan, mengkritisi,” jelas Sekjen PB.PABSI Mayjen TNI Mar Purn Djoko Pramono.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya