Sukses

Diminta Legenda MU, Ten Hag Bakal Boyong 2 Pemain Inggris?

Legenda MU menyebut dua nama yang perlu dipertimbangkan Ten Hag untuk diboyong ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag masih menyusun daftar pemain yang akan dibelinya di bursa transfer musim panas 2022. Ten Hag kini dapat masukan berharga dari legenda MU Rio Ferdinand.

Ada dua nama yang disarankan Rio Ferdinand untuk dibeli oleh Ten Hag pada musim panas nanti. Kedua pemain rekomendasi Ferdinand merupakan pemain asli Inggris yang masih berusia muda yakni bek kanan Max Aarons dan gelandang bertahan Declan Rice.

Ferdinand yakin kedatangan Rice dan Aarons akan membantu memperkuat tim asuhan Ten Hag musim depan. Kebetulan Ten Hag memang butuh tambahan bek kanan baru dan gelandang bertahan.

Ten Hag kabarnya sudah memutuskan membuang bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Sedangkan di pos gelandang bertahan, MU dipastikan akan ditinggal pemain veteran Nemanja Matic. Paul Pogba juga bakal cabut dari Old Trafford.

"Seseorang seperti Max Aarons, Anda bisa menempatkan dia seperti perekrutan tipe Chris Smalling di mana mereka masuk dan mereka memiliki dampak," kata Ferdinand pada podcast di YouTube seperti dikutip dari Sportsmole.

“Mereka mungkin tidak langsung menjadi starter, tetapi mereka pergi dan mereka tinggal di sana selama 10 tahun dan memiliki karier yang sangat bagus dan mereka berdampak pada klub di level yang berbeda.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Rice

"Saya tidak berpikir Declan Rice adalah Mark Noble. Declan Rice adalah seseorang yang melihat dirinya pergi ke klub yang lebih besar, dengan segala hormat kepada West Ham, dan akan berjuang untuk kehormatan di Liga Premier," lanjut Ferdinand.

"Jika Rice pergi ke suatu tempat seperti United, (dia bisa) menjadi katalis untuk generasi berikutnya, untuk memenangkan banyak hal, dan Anda bisa memimpin tugas itu. Tetapi jika Anda ingin memenangkan trofi tepat pada saat ini, ada pertanyaan besar tentang itu."

3 dari 4 halaman

Persaingan

Diantara dua pemain yang disarankan Ferdinand, MU harus berjuang keras untuk mendapatkan Rice. Pesaingnya ada Chelsea dan Manchester City.

West Ham juga jual mahal soal Rice. The Hammers mematok harga di atas 100 juta euro untuk pemain nasional Inggris itu.

Menarik dinanti apakah saran Ferdinand ini bakal benar-benar diikuti Ten Hag. Yang jelas pemain seperti Aarons dan Rice memang dibutuhkan Ten Hag untuk menambal kelemahan MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.