Catat Tanggal Debut Erik Ten Hag Bersama MU

Oleh Thomas pada 27 Mei 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 07:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Fans Manchester United begitu penasaran dengan polesan manajer anyar Erik ten Hag. Pecinta MU harus menunggu sampai pertengahan Juli 2022 untuk melihat kinerja Ten Hag. Menariknya pria Belanda itu akan melakoni debut menangani MU di Asia Tenggara.

Ten Hag resmi sebagai MU sebagai pelatih untuk musim 2022/2023 sejak April lalu. Namun di sisa musim 2021/2022, Ten Hag tetap bekerja untuk Ajax Amsterdam. Pria plontos itu memberi kado perpisahan gelar juara Liga Belanda.

Setelah selesai bekerja di Ajax, Ten Hag awal pekan ini sudah berada di Old Trafford untuk diperkenalkan oleh Manchester United. Ten Hag langsung menyusun daftar pemain yang perlu dibeli.

Akan tetapi Ten Hag baru akan mulai memimpin latihan MU 20 Juni nanti. Ten Hag mempercepat liburan musim panas para pemain MU. Awalnya skuad MU diharapkan kembali ke Carrington untuk memulai era baru di bawah Ten Hag pada 4 Juli 2022 mendatang.

Setelah berlatih selama dua pekan, MU akan melakoni laga pramusim pertama di bawah asuhan Ten Hag di Bangkok, Thailand. Setan Merah langsung berduel dengan rival abadinya Liverpool di Stadion Rajamangala pada 12 Juli.

Dari Thailand, Ten Hag akan membawa anak asuhnya ke Australia. Di sana MU bakal beruji coba dengan Melbourne Victory pada 15 Juli dan empat hari kemudian dengan Crystal Palace. Laga melawan Palace juga masih berlangsung di Melbourne.


Lama di Australia

Bakal Jadi Manajer MU, Begini Aksi Erik ten Hag di Sisi Lapangan
Perbesar
Erik Ten Hag (Kenzo Tribouillard/AFP)

Total MU bakal melakoni tiga pertandingan di Australia. Empat hari usai bersua Palace, MU akan bertemu Aston Villa di kota Perth.

Laga pramusim terakhir MU akan digelar 30 Juli dengan melawan klub Spanyol Atletico Madrid dimana pertandingan dipentaskan di Norwegia. MU kemudian akan memulai Liga Inggris pada 6 Agustus 2022.


Tugas Berat

Tugas berat sudah menanti Ten Hag. Dia harus bisa membangkitkan kembali prestasi MU yang hancur lebur di musim 2021/2022. Setan Merah tak kebagian gelar dan bahkan tidak bisa meraih tiket ke Liga Champions.

Buruknya prestasi MU musim ini yang mendasari Ten Hag mempercepat liburan musim panas para pemain. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus kembali dua pekan lebih awal.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya