Sukses

Catat Tanggal Debut Erik Ten Hag Bersama MU

Ten Hag akan debut melatih MU pada pertengahan Juli. Lokasinya berada di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta- Fans Manchester United begitu penasaran dengan polesan manajer anyar Erik ten Hag. Pecinta MU harus menunggu sampai pertengahan Juli 2022 untuk melihat kinerja Ten Hag. Menariknya pria Belanda itu akan melakoni debut menangani MU di Asia Tenggara.

Ten Hag resmi sebagai MU sebagai pelatih untuk musim 2022/2023 sejak April lalu. Namun di sisa musim 2021/2022, Ten Hag tetap bekerja untuk Ajax Amsterdam. Pria plontos itu memberi kado perpisahan gelar juara Liga Belanda.

Setelah selesai bekerja di Ajax, Ten Hag awal pekan ini sudah berada di Old Trafford untuk diperkenalkan oleh Manchester United. Ten Hag langsung menyusun daftar pemain yang perlu dibeli.

Akan tetapi Ten Hag baru akan mulai memimpin latihan MU 20 Juni nanti. Ten Hag mempercepat liburan musim panas para pemain MU. Awalnya skuad MU diharapkan kembali ke Carrington untuk memulai era baru di bawah Ten Hag pada 4 Juli 2022 mendatang.

Setelah berlatih selama dua pekan, MU akan melakoni laga pramusim pertama di bawah asuhan Ten Hag di Bangkok, Thailand. Setan Merah langsung berduel dengan rival abadinya Liverpool di Stadion Rajamangala pada 12 Juli.

Dari Thailand, Ten Hag akan membawa anak asuhnya ke Australia. Di sana MU bakal beruji coba dengan Melbourne Victory pada 15 Juli dan empat hari kemudian dengan Crystal Palace. Laga melawan Palace juga masih berlangsung di Melbourne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lama di Australia

Total MU bakal melakoni tiga pertandingan di Australia. Empat hari usai bersua Palace, MU akan bertemu Aston Villa di kota Perth.

Laga pramusim terakhir MU akan digelar 30 Juli dengan melawan klub Spanyol Atletico Madrid dimana pertandingan dipentaskan di Norwegia. MU kemudian akan memulai Liga Inggris pada 6 Agustus 2022.

3 dari 4 halaman

Tugas Berat

Tugas berat sudah menanti Ten Hag. Dia harus bisa membangkitkan kembali prestasi MU yang hancur lebur di musim 2021/2022. Setan Merah tak kebagian gelar dan bahkan tidak bisa meraih tiket ke Liga Champions.

Buruknya prestasi MU musim ini yang mendasari Ten Hag mempercepat liburan musim panas para pemain. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus kembali dua pekan lebih awal.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • Erik ten Hag