Tukang Cukur Beri Petunjuk Paul Pogba Akan Tinggalkan MU

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Mei 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 18:00 WIB
Paul Pogba - Manchester United - Ramadhan 2022
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba. (foto: Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba kembali ke Manchester United dengan rekor transfer 89 juta pound pada 2016 lalu. Tapi, gelandang asal Prancis itu belum berhasil memenangkan gelar Liga Inggris.

Pogba baru merebut trofi Liga Europa dan Piala Liga - keduanya dimenangkan pada 2017 di bawah asuhan Jose Mourinho - bersama MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut akan meninggalkan Old Trafford hanya dengan trofi itu setelah kontraknya habis dalam beberapa minggu ke depan.

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu belum berkomentar bakal pindah ke klub mana begitu menjadi agen bebas. Tapi, tukang cukur Pogba sepertinya tahu kemana mantan pemain Juventus itu berlabuh.

Seperti dilansir Sportskeeda, Pogba memposting foto kpotongan rambut barunya di Instagram. Foto itu kemudian dikomentari tukang cukur Pogba, "#Pogback".

Sekadar informasi, tagar itu digunakan Manchester United ketika Pogba kembali ke Old Trafford dari Juventus. Sekarang laporan menunjukkan bahwa Juventus juga berencana untuk membawanya pulang ke Turin.

Pogba belum mengonfirmasi tentang kepergiannya dari juara Liga Inggris 20 kali itu. Namun, dia mengisyaratkannya awal musim ini dan berkata: "Yang benar harus dikatakan – ada masa-masa sulit, terutama ketika saya berada di Manchester. Ketika saya belum bermain atau ketika hasilnya tidak ada. Datang ke sini (skuad Prancis) memberi saya dorongan."

"Ini sulit karena banyak yang telah terjadi, dari pergantian manajer hingga cedera saya. Kami tidak lagi memperebutkan gelar, jadi netral. Saya ingin memenangkan gelar, saya ingin bermain untuk sesuatu. Entah itu tahun ini atau bahkan musim depan. yang sebelumnya, kami belum memenangkan apa pun. Itulah yang menyedihkan, pada akhirnya," ucap Pogba menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Juventus membantah

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Laporan Sky Italia awal Mei 2022 mengklaim bahwa Juventus telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Paul Pogba. Namun, rumor itu dibantah CEO Juventus Maurizio Arrivabene dan menyatakan pertemuan itu adalah pembicaraan untuk Moise Kean dan Luca Pellegrini.

"Pogba adalah pemain Manchester United. Kami harus menunjukkan rasa hormat kepadanya dan pasukannya," kata Maurizio.

"Karena itu, agen Pogba juga sama yang mewakili (Moise) Kean dan Luca Pellegrini, jadi wajar saja jika kami bertemu dengan mereka. Subjek pertemuan hari ini bukan Pogba."

Pogba dilaporkan telah menyetujui persyaratan dengan Manchester City. Namun, memutuskan untuk berbalik arah untuk menghindari reaksi dari penggemar Manchester United.

 


Gaji besar

Foto: 5 Pemain Pencetak 4 Assist dalam Satu Laga di Liga Inggris, Paul Pogba Terbaru, Harry Kane Musim Lalu
Perbesar
Paul Pogba. Aksi 4 assistnya terjadi dalam pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester United kontra Leeds United yang akhirnya membawa kemenangan telak Setan Merah 5-1. Penampilan gemilangnya memberi sinyal positif atas rumor kepergiannya dari Old Trafford. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Paul Pogba masih punya peluang untuk hengkang ke klub besar lain. Sejumlah tim papan atas, mulai dari Real Madrid, Barcelona, hingga Paris Saint-Germain telah menyatakan minat mereka terhadap gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Meski demikian, Juventus digadang-gadang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Pogba. Pasalnya, Si Nyonya Tua siap memberikan gaji besar bagi sang pemain, yaitu mencapai 8 juta pound per tahun.

Angka itu akan membuat Pogba meraup kurang lebih 160.000 pound atau sekitar Rp2,9 miliar per pekan. Tak hanya itu, Juventus juga rela menghadiahi paket bonus bernilai fantastis dan biaya penandatanganan besar bagi Pogba.

Tawaran lain yang tak kalah menggiurkan adalah Bianconeri akan menjadikan Pogba sebagai bintang besar sekaligus pemain utama di Turin. Tak heran jika Juventus diyakini bakal menjadi pelabuhan Pogba usai angkat kaki dari Old Trafford pada penghujung musim.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya