Sukses

Bebas Transfer, Legenda Man Utd Sarankan Liverpool Rekrut Christian Eriksen

Legenda Man Utd malah sarankan Liverpool rekrut Christian Eriksen, bukan ke mantan klubnya sendiri.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United atau MU, Gary Neville menyarankan Liverpool agar merekrut pemain bebas transfer, Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark ini bakal habiskan kontraknya di Brentford bulan depan.

Usai pulih dari sakit jantung yang dideritanya di Piala Eropa 2020, Eriksen masih menunjukkan kualitas permainan yang mumpuni. Dia mencetak satu gol lawan Chelsea dan 4 assist dari 10 kali penampilan.

Hebatnya, hanya Kevin De Bruyne dan Trent Alexander Arnold yang bisa tampil lebih hebat dibandingkan Eriksen. Ini wajar kalau melihat penampilan kedua bintang itu lebih banyak ketimbang Eriksen.

Neville mengaku tak akan terkejut kalau Christian Eriksen dilirik klub papan atas Liga Inggris. Ini setelah penampilan bagusnya lawan MU dan dia bisa jadi pelapis yang pas untuk Thiago.

"Saya pikir Eriksen bakal direkrut tim besar. Dia akan menunjukkan loyalitas, itu karena penampilannya dengan Brentford," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Starter

 

Neville percaya kondisi Eriksen yang berbeda dibandingkan sebelum terkena serangan jantung. Dia percaya Eriksen sulit jadi starter meski bakal berguna sebagai pelapis.

"Saya tak bilang dia bakal jadi starter setiap pekan, tapi dia bisa diandalkan. Lihat apa yang dilakukan Xherdan Shaqiri saat di Liverpool selama dua atau tiga tahun di sana," katanya.

"Kalau Liverpool mencari gelandang pelapis, sebut saja Thiago cedera, kenapa tidak melirik Eriksen," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Brilian

 

Neville menilai Eriksen masih pemain yang brilian. Maka itu, enam besar Liga Inggris harus mempertimbangkan untuk merekrutnya.

"Saya memikirkan ini. Liverpool butuh gelandang, butuh orang berkualitas yang melayani striker dan sejujurnya, mengapa tidak rekrut Eriksen?" kata Neville.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Piala Eropa 2020

  • Bebas Transfer