Bebas Transfer, Legenda Man Utd Sarankan Liverpool Rekrut Christian Eriksen

Oleh Defri Saefullah pada 26 Mei 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 15:00 WIB
Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Namun sayang pada momen baik tersebut, Eriksen harus merasakan kekalahan dengan skor 0-2 dari Newcastle. Pemain asal Denmark itu juga belum mampu berbuat banyak. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United atau MU, Gary Neville menyarankan Liverpool agar merekrut pemain bebas transfer, Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark ini bakal habiskan kontraknya di Brentford bulan depan.

Usai pulih dari sakit jantung yang dideritanya di Piala Eropa 2020, Eriksen masih menunjukkan kualitas permainan yang mumpuni. Dia mencetak satu gol lawan Chelsea dan 4 assist dari 10 kali penampilan.

Hebatnya, hanya Kevin De Bruyne dan Trent Alexander Arnold yang bisa tampil lebih hebat dibandingkan Eriksen. Ini wajar kalau melihat penampilan kedua bintang itu lebih banyak ketimbang Eriksen.

Neville mengaku tak akan terkejut kalau Christian Eriksen dilirik klub papan atas Liga Inggris. Ini setelah penampilan bagusnya lawan MU dan dia bisa jadi pelapis yang pas untuk Thiago.

"Saya pikir Eriksen bakal direkrut tim besar. Dia akan menunjukkan loyalitas, itu karena penampilannya dengan Brentford," ujarnya.

 


Bukan Starter

Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Eriksen yang masuk menggantikan Mathias Jensen mendapatkan sambutan hangat dari para penonton. Mereka memberikan aplaus untuk sang pemain. (Aaron Chown/PA via AP)

 

Neville percaya kondisi Eriksen yang berbeda dibandingkan sebelum terkena serangan jantung. Dia percaya Eriksen sulit jadi starter meski bakal berguna sebagai pelapis.

"Saya tak bilang dia bakal jadi starter setiap pekan, tapi dia bisa diandalkan. Lihat apa yang dilakukan Xherdan Shaqiri saat di Liverpool selama dua atau tiga tahun di sana," katanya.

"Kalau Liverpool mencari gelandang pelapis, sebut saja Thiago cedera, kenapa tidak melirik Eriksen," katanya.

 


Brilian

Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Christian Eriksen akhirnya kembali turun ke lapangan menjalani debutnya untuk Brentford dalam duel kontra Newcastle United pada laga Liga Inggris. (Aaron Chown/PA via AP)

 

Neville menilai Eriksen masih pemain yang brilian. Maka itu, enam besar Liga Inggris harus mempertimbangkan untuk merekrutnya.

"Saya memikirkan ini. Liverpool butuh gelandang, butuh orang berkualitas yang melayani striker dan sejujurnya, mengapa tidak rekrut Eriksen?" kata Neville.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya