3 Kandidat Kapten MU Pengganti Harry Maguire

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Mei 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 13:00 WIB
Foto: 5 Pemain Top yang Mendapatkan Cemoohan dari Fansnya Sendiri pada Musim Ini
Perbesar
Kapten Manchester United atau MU Harry Maguire. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Harry Maguire mampu mempertahankan perannya sebagai kapten Manchester United selama musim 2021/2022 meski mengalami kesulitan. Tapi, ada laporan yang menyebut manajer baru MU Erik ten Hag mempertimbangkan untuk memiliki kpaten baru.

Menurut ESPN, Maguire bahkan tidak yakin akan perannya di MU musim depan. Namun, Ten Hag mengatakan awal pekan ini bahwa dia menantikan untuk bekerja dengan bek tengah berusia 29 tahun tersebut.

"Saya harus mengulangi bahwa musim depan adalah musim yang berbeda, tetapi saya pikir dia (Harry Maguire) melakukan pekerjaan yang hebat," kata Ten Hag kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.

"Dia pemain hebat. Dia telah mencapai banyak hal juga (dengan) kontribusinya untuk Manchester United. Jadi saya menantikan untuk bekerja bersamanya."

Maguire mengakhiri musim 2021-22 dengan dua gol dalam 37 penampilan bersama Manchester United. Tetapi, pemain Inggris itu hanya menjadi starter satu kali dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris.

Setan Merah diperkirakan mendatangkan setidaknya satu bek tengah baru di musim panas ini. Pau Torres dari Villareal dan bek Ajax Jurrien Timbes diyakini sebagai target utama juara Liga Inggris 20 kali itu.

Tak hanya terancam kehilangan posisinya, ban kapten pun terancam dicopot dari Harry Maguire. David de Gea, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo dipertimbangkan akan menjadi kapten MU berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


David de Gea

David de Gea - Manchester United
Perbesar
Kiper Manchester United atau MU David De Gea. (PAUL ELLIS / AFP)

David de Gea dalam performa bagus kendati Manchester United menjalani musim yang baruk. Meski kebobolan 66 di semua kompetisi, penjaga gawang asal Spanyol itu tampil mengesankan.

"Ini akan selalu menjadi musim yang sulit bagi kami, tetapi saya sangat bangga dengan musim saya, jujur saja," kata De Gea di situs resmi klub.

"Saya bekerja sangat keras di musim panas untuk berada di sini dan siap bermain serta menunjukkan kualitas saya untuk tim. Saya pikir saya melakukannya dengan sangat baik. Saya bermain sangat konsisten musim ini dan banyak membantu tim," kata David De Gea menambahkan.

De Gea sekarang sudah berada di Old Trafford selama 11 tahun. Dia telah membuat 487 penampilan di semua kompetisi dan pengalamannya membuatnya menjadi kandidat kuat untuk peran kapten. 


Bruno Fernandes

Foto: 5 Transfer Musim Dingin Termahal dalam Sejarah Liga Inggris, Termasuk Pembelian Bruno Fernandes ke Manchester United
Perbesar
Bruno Fernandes saat ini menjadi pemain vital di skuat Manchester United. Didatangkan dari Sporting CP pada transfer musim dingin 2020, Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 63 juta euro. Sejauh ini, Bruno telah mencetak 45 gol dan 24 assist dalam 104 laga bersama MU. (AFP/Adrian Dennis)

Bruno Fernandes memakai ban kapten di akhir musim karena absennya Harry Maguire. Gelandang Portugal itu menjalani musim produktif lainnya bersama Manchester United, mencetak 10 gol dan mencatat 14 assist dalam 46 penampilan.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun ini juga telah berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya bersama Setan Merah. Fernandes telah menandatangani kontrak baru yang akan berlangsung hingga Juni 2026, dengan opsi tambahan 12 bulan.

 


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-2
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Ronaldo menceta hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Cristiano Ronaldo akan bertahan di Old Trafford musim panas ini meski ada spekulasi seputar masa depannya. Pesepak bola berusia 37 tahun itu juga menikmati musim yang kuat secara pribadi, mencetak 24 gol dalam 38 penampilan.

Kapten Portugal itu kini telah membuat 330 penampilan untuk Man United dalam dua periode berbeda. Tetapi, dia cuma sekali menjadi kapten pada satu kesempatan saat melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris pada awal tahun.

Manajer baru MU Erik ten Hag mengatakan dia sangat menantikan untuk melatih Ronaldo. "Tentu saja (tidak sabar untuk melatih Ronaldo). Ronaldo? Gol! (Apa yang akan dia bawa). Saya berbicara terlebih dahulu dengan Ronaldo sebelum saya berbicara dengan Anda," kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya