Sukses

Manchester United Serius Ingin Datangkan Gelandang Lazio

Manchester United dikabarkan sudah mengajukan tawaran 55 juta euro atau sekitar Rp 860 miliar kepada Lazio untuk Sergej Milinkovic-Savic.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tertarik dengan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic. Hal ini seusai keinginan manajer baru Setan Merah Erik ten Hag yang ingin memperkuat skuad musim panas ini, yang dapat mencakup merekrut gelandang kelas dunia.

Menurut La Repubblica, seperti dilansir Getfootballnewsitaly, MU telah menyodorkan tawaran 55 juta euro atau sekitar Rp 860 miliar kepada Lazio lewat agen Savic, Mateja Kezman. Tapi, Presiden Lazio Claudio Lotito diyakini meminta 80 juta euro untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Lazio, bagaimanapun, dapat menerima biaya transfer di kisaran 65-70 juta euro. Sementara itu, Savic dikabarkan akan bertemu dengan pejabat Lazio untuk membahas potensi penjualannya dalam beberapa hari ke depan.

Kurangnya kualitas di lini tengah membuat Man Utd tak tampil konsisten selama musim 2021/2022. Selain itu, juara Liga Inggris 20 kali ini sepertinya berpisah dengan Paul Pogba yang kontraknya bakal berakhir musim ini. Nemanja Matic juga telah mengonfirmasi kepergiannya dari Old Trafford.

Karena itu, Setan Merah akan mencari pengganti yang memadai untuk keduanya. Sergej Milinkovic-Savic dapat menjadi pengganti yang sempurna untuk Pogba. Sebab, dia memiliki kreativitas dan kemampuan mencetak gol. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus

Upaya Manchester United untuk mendapatkan Sergej Milinkoic-Savic dari Lazio akan diganggu Juventus. Klub Italia ini diyakini mempertimbangkan untuk memboyong Savic ke Turin musim panas ini.

Bianconeri mengalami musim 2021-22 yang kacau balau. Tetapi, Juventus masih bisa finis di urutan keempat klasemen Liga Italia Serie A, dengan demikian mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan.

Juventus akan terus maju di bawah asuhan Massimiliano Allegri dan bakal memberinya dana yang dibutuhkan untuk mendatangkan target transfer utamanya musim panas ini. Salah satunya adalah Savic.

Namun, Lazio enggan untuk menjual salah satu aset berharganya ke rival domestik. Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengatakan Savic tidak akan bertahan di Italia jika dia meninggalkan klub.

Ini bisa memberi Manchester United keunggulan atas Juventus dalam perlombaan untuk mengontrak pemain Serbia itu.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Savic

Pemain asal Serbia itu bergabung dengan Lazio dari Genk pada 2015 dan telah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Italia. Dia telah membuat 294 penampilan untuk Lazio dan telah mencetak 58 gol.

Savic sudah membantu Lazio memenangkan Coppa Italia 2018-19 dan meraih penghargaan Gelandang Terbaik Serie A sekali. Musimini, dia mencetak 11 gol dan memberikan 11 assist dalam 37 pertandingan di Liga Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sergej Milikovic-Savic

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini