Indonesia Open 2022 Digelar di Istora Gelora Bung Karno, Badminton Tanah Air Kembali Bergelora

Oleh Bogi Triyadi pada 25 Mei 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 22:00 WIB
Indonesia Open 2022 - Muhammad Fadil Imran
Perbesar
Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran dalam jumpa pers East Ventures Indonesia Open 2022 di Jakarta, Rabu (25/4/2022). (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Open kembali dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dengan tajuk East Ventures Indonesia Open 2022, ajang ini akan berlangsung mulai 14 sampai 19 Juni.

Tahun lalu, turnamen bulu tangkis BWF Super 100 itu berlangsung di International Covention Center, Nusa Dua Bali. Saat itu, Indonesia Open berlangsung dengan sisten bubble karena pandemi Covid-19.

Sejumlah pebulu tangkis dunia dipastikan berlaga di turnamen berhadiah total US$ 1,2 juta atau sekitar Rp 17,6 miliar itu. Di putra antara lain Viktor Axelsen, Kento Momota, dan Chou Tien Chen. Sementara di putri, Carolina Marin, Akane Yamaguchi, Chen Yui, dan Pusarla V. Sindhu.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sangat gembira Indonesia Open 2022 dapat kembali dimainkan di Istora Gelora Bung Karno.

"Atmosfer badminton, khususnya Istora Bung Karno, yang tak pernah ada samanya di dunia. Sehingga saya berharap dengan adanya Indonesia Open ini, badminton Indonesia kembali bergelora," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/4/2022).

"Selain itu, kembali hadirnya penonton ke arena seiring dengan melandainya pandemi Covid-19 tentu akan menambah semarak turnamen. Kerinduan penonton pun akan terobati."

"Antusiasme dan semangat para pecinta bulu tangkis dalam mendukung pemain pujaannya ini tentu akan mengembalikan atmosfer Istora Gelora Bung Karno yang selalu heboh, meriah, dan penuh gegap gempira, suasana yang tidak pernah ada di tempat lain," papar Fadil.

"Atmosfer inilah yang selalu dirindukan para pemain dunia yang hadir ke Jakarta."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Protokol kesehatan

Indonesia Open 2022 - Muhammad Fadil Imran - 25 Mei
Perbesar
Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran memberikan keterangan dalam jumpa pers East Ventures Indonesia Open 2022 di Jakarta, Rabu (25/4/2022). (foto: PP PBSI)

Kembali digelar di Istora Gelora Bung Karno, protokol kesehatan tetap diberlakukan pada Indonesia Open 2022. "Kita akan menyesuaikan dengan ketentuan PPKM level 1 di bidang kegiatan sosial budaya," ucap Fadil.

"Apakah nanti ketentuannya 80 persen, 70 persen, kemudiaan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. Nanti kita akan taat betul dan nanti akan kita akan buat Satgas Prokes supaya kejuaraan juga sukses, tetapi semua tetap sehat," tambahnya.

 


Sponsor utama baru

Sekjen PSBSI, Muhammad Fadil Imran bersama para atlet dan pihak sponsor foto bersama usai jumpa pers Indonesia Open 2022 di BCA Tower, Jakarta, Rabu (25/5/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Perbesar
Sekjen PSBSI, Muhammad Fadil Imran bersama para atlet dan pihak sponsor foto bersama usai jumpa pers Indonesia Open 2022 di BCA Tower, Jakarta, Rabu (25/5/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Untuk tahun ini, East Ventures menjadi sponsor utama Indonesia Open. "Terima kasih kepada East Ventures yang telah membuat torehan sejarah dan warna baru bagi perbulu tangkisan dengan menjadi sponsor utama East Ventures Indonesia Open 2022," ucap Fadil.

"Ini menunjukkan bahwa bulu tangkis Indonesia dengan torehan prestasi dunianya selalu menjadi daya tarik bagi dunia usaha, tidak terkecuali East Ventures, untuk ikut terlibat langsung dalam pembinaan bulu tangkis di Tanah Air."

"Hal ini juga sejalan dengan visi misim kami yang ingin membawa bulu tangkis Indonesia bukan saja sebagai olahraga berprestasi, tetapi sekaligus sebagai industri," ujar Fadil.

Infografis bulu tangkis
Perbesar
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya