Sudah Tiba di MU, Ten Hag Minta Dibelikan Pemain Muda Italia

Oleh Thomas pada 26 Mei 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 07:00 WIB
Erik ten Hag
Perbesar
Pelatih baru MU Erik ten Hag (AFP/John Thys)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United Erik ten Hag akhirnya menginjakkan kaki di Old Trafford pada pekan ini. Usai diperkenalkan sebagai manajer MU, Ten Hag langsung gerak cepat memburu pemain.

Seperti diketahui, Ten Hag sejak April lalu sudah dipastikan akan melatih MU. Namun Ten Hag baru bekerja di Old Trafford mulai musim 2022/2021. Di musim 2021/2022, Ten Hag masih lanjut melatih Ajax Amsterdam.

Setelah tugasnya bersama Ajax kelar dengan memberikan gelar juara Eredivisie, Ten Hag langsung terbang ke Inggris. Dia menyaksikan laga terakhir Manchester United musim ini di markas Crystal Palace dan kemudian diperkenalkan ke publik Old Trafford.

Begitu resmi bekerja di Old Trafford, permintaan Ten Hag untuk dipenuhi MU bertambah. Seperti dikutip dari Tribal Football, Ten Hag kini meminta MU mengejar bek muda Italia Alessandro Bastoni dari Inter Milan.

Ten Hag menyukai gaya main Bastoni. Pemuda 23 tahun itu punya kemampuan memainkan bola di area pertahanan dan akurasi umpan mumpuni. Bek seperti Bastoni dibutuhkan oleh Ten Hag.

Sebenarnya awalnya Ten Hag menginginkan mantan anak asuhnya, bek Juventus Matthijs de Ligt. Namun cukup sulit merebut De Ligt sehingga kini beralih ke Bastoni.


Dijual Inter

Alessandro Bastoni
Perbesar
Inter Milan menegaskan enggan menjual Alessandro Bastoni dengan harga berapapun. (AFP/Miguel Medina)

Bastoni lebih mungkin direkrut karena Inter Milan memiliki masalah finansial. La Gazzetta dello Sport melaporkan Inter harus menjual pemain bintang lagi di musim panas 2022 nanti.

Ada tiga pemain bintang yang bisa dijual Inter guna menyelamatkan keuangan klub. Ketiga pemain tersebut adalah Bastoni, Milan Skriniar atau Lautaro Martinez.

 


Pembenahan

Lini belakang MU memang bermasalah dan perlu dirombak oleh Ten Hag di musim panas 2022 nanti. Ten Hag dilaporkan berniat mendepak Phil Jones, Axel Tuanzebe dan Eric Bailly.

Sebagai gantinya MU akan merekrut satu atau dua bek tengah baru. Bek muda Ajax Jurrien Timber juga masuk radar Ten Hag karena harganya relatif masih murah.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya