Sukses

Pemain-Pemain Incaran Erik Ten Hag untuk MU Mulai Diganggu Klub Lain

Pemain Villarreal, Pau Torres menjadi top list pemain incaran Erik Ten Hag sebagai manajer baru MU.

Liputan6.com, Jakarta Rencana renovasi besar-besaran yang bakal dilakukan Erik Ten Hag di skuad Manchester United atau MU sepertinya tidak akan berjalan mudah. Sebab satu per satu pemain incarannya mulai dilirik tim lain.

Pau Torres salah satunya. Pemain Villarreal ini boleh dikatakan menjadi top list Ten Hag pada bursa transfer musim panas nanti. Torres yang bermain di posisi bek tengah dianggap sangat memenuhi keinginan Ten Hag karena mampu mengalirkan bola dengan baik dari lini belakang ke depan.

Tidak hanya itu, Torres juga merupakan jebolan akademi Ajax sehingga dianggap bakal mudah beradaptasi dengan gaya permainan Ten Hag. MU bahkan dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp780 juta untuk memboyong pemain 25 tahun itu ke Old Trafford.

Namun Setan Merah rupanya tidak sendirian dalam perburuan ini. Tim Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur juga tertarik kepada Torres. Spurs seperti dilaporkan media Spanyol, Cadena Ser bahkan sudah mengajukan penawaran resmi sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar 58 juta euro.

Torres sebenarnya merupakan pemain penting bagi Villarreal. Namun kegagalan bertahan di Liga Champions pada musim depan membuat Villarreal kesulitan mempertahankan Torres di Spanyol. Musim lalu, Si Kuping Besar jadi alasan utama Torres bertahan saat diincar salah satu klub Liga Inggris.

MU tentu tidak bisa memenuhi hal ini. Sebab Setan Merah hanya mampu finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Sebaliknya, Spurs sepertinya bisa sedikit bernapas lega karena mereka masih mampu mengamankan tiket untuk tampil di Liga Champions pada musim depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lepas 10 Pemain

Perombakan pemain memang disebut-sebut sebagai langkah pertama yang bakal dilakukan Ten Hag dalam membenahi penampilan MU musim depan. Kabarnya, pelatih berusia 52 tahun bakal melepas 10 pemainnya dan menggantikannya dengan wajah-wajah baru yang sesuai dengan gaya permaiannya.

Dean Henderson merupakan salah satu nama yang digadang-gadang bakal hengkang dari Setan Merah. Penjaga gawang asal Inggris ini dikaitkan dengan Newcastle United, setelah ia gagal menggeser posisi David de Gea di Old Trafford.

Melansir laporan Mirror, MU mematok harga sekitar 40 juta poundsterling untuk klub yang menginginkan jasa Henderson. Hal yang sama juga berlaku bagi Aaron Wan-Bissaka. Pemain tersebut bakal dilepas setelah menjalani musim yang mengecewakan bersama MU.

Selain dua nama di atas, pemenang Piala Dunia 2018 Paul Pogba juga bakal angkat kaki dari Old Trafford pada akhir musim. Pesepak bola yang pergi dengan status bebas transfer itu kabarnya telah menarik minat raksasa Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus... (Selanjutnya klik tautan ini).

 

3 dari 4 halaman

Diganggu Liverpool

Selain Torres, sejumlah nama lainnya, termasuk Jurrien Timber juga masuk dalam daftar pemain incaran Ten Hag. Mereka dianggap memiliki karakter bermain yang sesuai dengan keinginannya. Timber sendiri sudah cukup dikenal Ten Hag karena dia bermain untuk Ajax Amesterdam.

Satu nama lainnya yang masuk radar Ten Hag adalah Anthony. Winger 22 tahun ini sudah tampil gemilang dengan Ajax musim lalu. Dia mencetak 12 gol dan 10 assist dari 33 kali penampilan.

Namun upaya Ten Hag mendapatkan Antony juga diganggu oleh Liverpool. Seperti dilaporkan UOL, Liverpool dikabarkan sudah mengajukan tawaran kongkret untuk Ajax agar bisa datangkan Antony.

(Berita selengkapnya klik di sini).

 

4 dari 4 halaman

Dibantu Tangan Kanan Ferguson

Ten Hag seperti diketahui dipercaya menangani MU selama 3 tahun. Dia akan mengawali tugasnya pada musim ini menggantikan posisi Ralf Rangnick yang sebelumnya berstatus sebagai pelatih interim.

Dalam menjalankan tugasnya, Ten Hag bakal dibantu oleh sejumlah staf. Salah satunya bahkan pernah menjadi tangan kanan manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson, yakni Steve McLaren.

Dipilihnya McClaren sebagai asisten Ten Hag tidaklah mengejutkan. Selain mengetahui seluk-beluk MU, Ten Hag  juga sudah mengenal baik McClaren. Sebelum menjadi pelatih kepala, Ten Hag pernah menjadi asisten McClaren di FC Twente.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.