Robert Lewandowski Setuju ke Barcelona, Bayern Munchen Jual Mahal

Oleh Defri Saefullah pada 25 Mei 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 30 Mei 2022, 22:28 WIB
Foto: 5 Pesaing Teratas untuk Penghargaan Sepatu Emas Eropa Musim Ini, dari Benzema hingga Lewandowski
Perbesar
Pemegang Sepatu Emas Eropa tahun lalu, Robert Lewandowski masih menjadi pesaing teratas sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa. Ia telah megoleksi 56 poin dengan mencetak 28 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingannya di Bundeliga bersama Bayern Munchen. (AFP/Tobias Schwarz)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Robert Lewandowski untuk musim depan. Barca dan agen Lewandowski, Pini Zahavi sudah membicarakan kemungkinan transfer bahkan sejak lama.

Namun ganjalan masih ada di Bayern Munchen yang masih jadi pemilik Lewandowski. Selain karena belum ada striker pengganti, Munchen juga ogah jual Robert Lewandowski dengan murah.

Bayern Munchen ingin mempertahankan Lewandowski meski tak memperpanjang kontrak. Ini dengan risiko akan kehilangan striker asal Polandia itu dengan gratis musim depan.

Meski begitu, Barcelona mengendus uang di balik strategi Munchen. Kabarnya, Munchen tak akan mengurangi harga Lewandowski di bawah 50 juta euro.

Barcelona tak berniat membayar sebanyak itu. Barcelona hanya menyanggupi bayar 40 juta euro ditambah variabel seperti bonus, dan Munchen ogah menerima itu.

 


Cari Pengganti

Foto: Deretan Para Pemain Haus Gol di Eropa dengan Koleksi Lebih Dari 10 Gol Musim Ini, Robert Lewandowski Teratas
Perbesar
Liga-liga di Eropa yang rata-rata telah menyelesaikan seperempat perjalanan kompetisi musim 2021/2022 ini telah menghasilkan para pemain haus gol. 5 pemain berikut bahkan telah mencetak lebih dari 10 gol di beberapa ajang kompetisi. Mau tahu siapa saja? (AFP/Christof Stache)

Diam-diam, seperti dilansir Marca, Bayern Munchen mencari pengganti Lewandowski. Meski begitu, mereka ogah jumpa Barcelona sebelum memenuhi harga minimal.

Tugas mencari pengganti juga tak mudah. Saat ini tak banyak striker murni di bursa transfer usai Erling Haaland pindah ke Manchester City.

Munchen saat ini membidik dua pemain yaitu striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic dan juga Darwin Nunez.

 


Mahal

Foto: Cetak Gol Lagi, Lewandowski Lampaui Rekor Mueller dan Samai Rekor Cristiano Ronaldo
Perbesar
Kontribusi Robert Lewandowski memastikan Bayern Munich menutup tahun ini dengan meyakinkan. Secara keseluruhan, penyerang berusia 33 tahun itu sudah membuat 30 gol dalam 25 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. (AFP/Ina Fassbender)

 

Di sisi lain striker yang ada di bursa transfer saat ini cukup mahal. Contohnya Darwin Nunez yang bernilai 100 juta euro-an.

Hal ini tentu akan membuat Munchen ciut. Klub Liga Inggris lebih mudah untuk mendatangkan pemain semahal itu.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya