Sukses

Indonesia Raih Emas Basket SEA Games 2021, Derrick Michael Kenang Jasa Erick Thohir

Derrick Michael menjadi salah satu bintang keberhasilan timnas basket Indonesia meraih emas di SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Basket Indonesia baru saja mengukir sejarah baru di SEA Games 2021. Untuk pertama kalinya Indonesia bisa merebut medali emas SEA Games meruntuhkan dominasi Filipina. 

Indonesia mendapat emas SEA Games 2021 setelah tak terkalahkan di Vietnam. Kepastian emas diraih didapat setelah memenangi laga terakhir 85-81 melawan Filipina. Sebelum laga pamungkas, kedua tim sama-sama tak terkalahkan. 

Medali emas timnas basket Indonesia ini menghentikan dominasi Filipina yang selalu berkuasa di basket putra SEA Games sejak 1991. Filipina total sudah 18 kali meraih emas basket putra di SEA Games. 

Di tengah euforia perayaan kemenangan, salah satu pemain Timnas basket putra, Derrick Michael menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia dan khususnya Menteri BUMN Erick Thohir. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memang dikenal sangat mendukung kemajuan dan perkembangan basket Indonesia.

“Saya persembahkan medali emas ini buat seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih buat Pak Erick Thohir yang selalu support basket Indonesia,” kata Derrick dikutip dari akun Instagram pribadi Erick Thohir pada Senin (23/5/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga

Erick bukan hanya memberikan kontribusi terhadap perkembangan basket Indonesia. Dia juga pernah tercatat pernah memimpin Perbasi dan menjadi Board of Council FIBA. Erick juga disebut turut mengantarkan Derrick Michael untuk bisa bermain di liga basket Amerika Serikat pada awal tahun ini. 

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan raihan emas ini adalah sejarah setelah penantian lebih dari 45 tahun lamanya. Eks CEO Philadelphia 76ers ini mengapresiasi perjuangan seluruh skuad timnas putra bola basket Indonesia dalam ajang Sea Games Vietnam.

“Sejarah, medali emas pertama Indonesia sejak 1977. Ini menghentikan dominasi Filipina yang meraih 13 kali beruntun emas Sea Games. Luar biasa timnas basket putra,” tutur Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih timnas bola basket putra Indonesia. Ia pun mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia sehingga hasil baik ini bisa tercapai.

“Tidak ada kata yang dapat terucap selain bersyukur, bersyukur, bersyukur dan bangga. Kemenangan ini untukmu Indonesia. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia dan semua yang terus mendukung tim basket Indonesia,” ujar Erick Thohir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.