Manchester City Juara Liga Inggris, Jack Grealish Sindir Bernardo Silva

Oleh Liputan6.com pada 24 Mei 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 19:00 WIB
FOTO: Singkirkan Manchester City, Liverpool Segel Tiket Final Piala FA
Perbesar
Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) berebut bola dengan pemain Manchester City Phil Foden (kiri) John Stones (kanan) pada pertandingan sepak bola semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 16 April 2022. Liverpool menang 3-2. (Adrian DENNIS/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City berhasil menjadi juara Liga Inggris 2021/2022 setelah mengatasi Liverpool secara dramatis. Keberhasilan City merebut trofi tidak lepas dari comeback menawan yang dilakukan saat menjamu Aston Villa.

Pada laga pamungkas musim, Man City berhasil mengalahkan Aston Villa 3-2 di Stadion Ethiad, Minggu (25/5/2022). Dengan hasil ini, gelandang Manchester City, Jack Grealish mengucapkan terima kasih kepada Bernardo Silva.

Ucapan terima kasih tersebut pun merupakan sindiran bercandaan yang dilontarkan Grelish. Bernardo Silva diketahui ditarik keluar dari lapangan pada menit ke-68 dan digantikan oleh Ilkay Gundongan. 

Sang pengganti lalu mencetak 2 gol penting untuk kemenangan Manchester City saat merebut titel juara Liga Inggris 2021/2022

“Apakah kamu tahu?” kata Grealish di depan kamera dilansir dari Goal Internasional, Selasa (24/5/2022). “Saya katakan sebelumnya tentang pelatih, sangat brilian untuk memenangkan gelar pertama saya.” 

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, tetapi orang utama yang ingin saya ucapkan terima kasih adalah Bernardo Silva karena keluar pada menir ke-68.” 


Musim Pertama Bagi Grealish

Foto: 5 Rekrutan Fantastis Tahun 2021, Liga Inggris Paling Mewah
Perbesar
Jack Grealish - Pemain asal Inggris ini diboyong Manchester City dari Aston Villa dengan banderol senilai Rp2,037 triliun. Sejauh ini sang pemain telah mengemas tiga gol dan tiga assist dari 21 laga. (AP/Jon Super)

Sebagai informasi, ini merupakan musim pertama bagi Grelish di Manchester City. Sebelum bergabung menjadi anak asuhan Pep Guardiola, Grealish bermain di Aston Villa. 

Namun, kinerjanya bisa dikatakan di bawah ekspektasi karena hanya berhasil mencetak 10 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi. 

Dia juga mengakui penyesuaiannya dengan Manchester City kadang-kadang sulit. Tetapi dia berharap dapat meningkatkan penampilan di lapangan ke depannya. 

“Ini jauh lebih sulit daripada yang saya kira dalam hal di lapangan dan di luar lapangan, pindah ke kota baru dan sebagainya,” ucap Grealish. 

“Ini berbeda, tapi saya tahu bahwa itu akan menjadi seperti itu. Saya tahu bahwa itu akan menjadi saya melangkah keluar dari zona nyaman saya, tapi aku menikmatinya. Saya pikir itulah yang hidup adalah semua tentang mengalami hal-hal yang berbeda dan saya pasti telah melakukan itu.” 


4 Besar Klasemen Akhir Liga Inggris

1.Mancheter City: 93 poin 

2. Liverpool: 92 poin

3. Chelsea: 74 poin

4. Tottenham Hotspur 71 poin

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya