Sukses

Sukses Rebut Emas di SEA Games 2021, Daniel Marthin Berterima Kasih Diberi Bedak oleh Lawan

Pada laga final ganda putra SEA Games 2021, Aksi Daniel Marthin menuai sorotan karena dia menyebrang ke tempat lawan untuk meminta bedak. Kala itu, pada sektor ganda putra Indonesia menciptakan All Indonesia final sehingga Leo/Daniel menghadapi Pramudya/Yeremia.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando sukses merebut emas di SEA Games 2021 Hanoi. Di final, mereka mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Pramudya K/Yeremia Rambitan 2 gim langsung 17-21, 19-21. 

Namun ternyata ada kejadian menarik pada pertandingan di Bac Giang Gymnasium itu. Daniel Marthin sempat menyeberang net untuk meminjam bedak kepada lawan saat poin menunjukkan 16-16.

Momen ini berlangsung saat kedua tim tengah beristirahat. Sesaat sebelum kembali ke lapangan, Daniel malah pergi ke tempat istirahat Pramudya untuk meminta bedak dan menaburi di gagang raketnya.

Kejadian ini ternyata memberi pengaruh besar terhadap permainan Daniel. Karena itu, usai pertandingan, dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pramudya atas kesediaannya berbagi bedak.

“Terima kasih, Pram sudah minjemin bedak, kalau ga di pinjemin mungkin saya tidak bisa smash,” tulis Daniel Marthin di akun Twitter pribadinya, Senin (23/5/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Pramudya Kusumawardana

Tidak tinggal diam, pemilik bedak, Pramudya Kusumawardana pun mengomentari salah satu foto Daniel Marthin di Instagram. Dalam foto itu, Daniel dan Leo sedang memegang medali emas SEA Games 2021 yang didapatkan setelah mengalahkan Pramudya/Yeremia. 

Dia meminta salah satu sponsor Leo/Daniel untuk memberikan bedak lantaran, Daniel yang suka mengambil barang Pramudya. 

“Tolong @lining.official kasih ni orang bedak dong, kleptoin barang saya mulu soalnya,” tulis Pramudya pada kolom komentar postingan Daniel Marthin. 

3 dari 3 halaman

Mempersembahkan Medali ke Orang Tuanya

Pasangan ganda purtra yang meraih medali emas SEA Games 2021 ini mempersembahkan medalinya untuk orang tuanya.

“Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk mama saya yang dari kemarin menanti saya juara,” ucap Daniel. 

“Alhamdulillah sudah dikasih podium tertinggi di SEA Games. Ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia. Terus ini juga buat mama saya yang tahun kemarin sudah tidak ada,” sambung Leo. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.