Jelang Final Liga Champions: Real Madrid Siap Tempur, Liverpool Punya Masalah

Oleh AY Yustiawan pada 24 Mei 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 11:30 WIB
Pesta Real Madrid Juara La Liga Spanyol
Perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan trofi La Liga Spanyol di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid pada 30 April 2022. Real Madrid mengamankan gelar La Liga ke-35 setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sudah berlatih lagi menjelang final Liga Champions setelah memainkan pertandingan La Liga terakhir mereka pada Jumat malam. Salah satu pemain yang sudah ikut bergabung pada sesi latihan pertama adalah David Alaba.

Alaba belum bermain sejak 26 April, tetapi sekarang bisa kembali menghadapi Liverpool di pertandingan yang akan digelar di Paris. Itu akan menjadi dorongan besar bagi Madrid, yang telah menggunakan Nacho Fernando dalam ketidakhadirannya.

Kembalinya Alaba ke kebugaran akan menjadi hal positif besar bagi Carlo Ancelotti. Berbeda dengan Nacho, Alaba berada di level yang berbeda dengan pemain Spanyol itu.

Karena itu, ada alasan mengapa Real Madrid dilaporkan mau membayarnya 360 ribu pounds per minggu dan untuk bermain di pertandingan seperti ini.

Alaba sendiri sebelumnya sudah memiliki dua medali pemenang Liga Champions bersama Bayern Munchen sebelum gabung Real Madrid. Dia telah menjadi pemain kunci sejak bergabung dengan klub Spanyol musim panas lalu.


Tertarik

Foto: Kylian Mbappe Jadi Pahlawan, PSG Tekuk Real Madrid di Liga Champions
Perbesar
Paris Saint-Germain (PSG) menang dramatis 1-0 atas Real Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022)

Liverpool dilaporkan menjadi salah satu klub yang tertarik pada pemain berusia 29 tahun itu musim panas lalu. Namun, Alaba malah memilih Real Madrid.

Di tempat lain, Madrid tampaknya tidak memiliki masalah cedera baru saat mereka bersiap menuju pertandingan. Marcelo tidak sepenuhnya fit tetapi tidak mungkin untuk tampil.


Banyak Masalah

Real Madrid Vs Liverpool
Perbesar
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (kiri) berduel dengan pemain Real Madrid, Casemiro pada duel leg 1 perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Sementara itu, Liverpool di sisi lain memiliki banyak masalah saat pertandingan mulai terlihat. Mantan rekan setim Alaba di Bayern Thiago Alcantara adalah yang terbaru di meja perawatan.

Kabarnya pemain berusia 31 tahun itu memiliki masalah Achilles, meski tidak dianggap terlalu serius. Dia mungkin masih fit untuk bermain melawan pria yang bersamanya dia memenangkan tujuh gelar Bundesliga.


Rebutan Pemain

FOTO: Liverpool Gagal Juara Liga Inggris
Perbesar
Pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 22 Mei 2022. Liverpool menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers. (AP Photo/Jon Super)

Sebelumnya, dikabarkan Real Madrid dan Liverpool tak hanya bersaing untuk merebut juara Liga Champions musim ini. Kedua klub juga terlibat perang dalam perebutan pemain baru.

Seperti dilansir ESPN, Madrid dan Liverpool menjadi dua klub terkuat untuk datangkan gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni musim depan.

PSG juga tertarik untuk memboyongnya. Konon, Kylian Mbappe rekan Tchouameni yang meminta klub untuk mendatangkan rekan baiknya.


Favorit

Foto: 5 Daftar Favorit Pemain Terbaik di Liga Inggris pada Musim Ini
Perbesar
Mohamed Salah menjadi salah satu daftar teratas pemain yang divaforitkan untuk menjadi pemain terbaik di Liga Inggris musim ini. Ia tak terbendung dalam hal mencetak gol dan memberikan assist untuk Liverpool. Sejauh ini, ada 22 gol dan 14 assist dalam 34 penampilan pemain asal Mesir tersebut. Kini, The Reds masih berpeluang untuk merebut gelar juara liga di satu laga yang tersisa. (AFP/Paul Ellis)

Meski begitu, sumber dari dalam klub menyatakan hanya dua klub finalis Liga Champions inilah yang menjadi favorit untuk datangkan pemain 22 tahun ini. Madrid sudah memantau Tchouameni sejak Januari lalu.

Madrid menjadikan Aurelien Tchouameni target utama karena butuh gelandang bertahan baru, setidaknya untuk jadi penerus Casemiro. Bisakah Madrid memboyongnya? Atau malah disalip Liverpool?

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya