Sukses

Harry Maguire Dipastikan Tetap Berseragam MU Musim Depan

Pemain yang tengah menjabat sebagai kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, bakal tetap berada di Old Trafford musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire bakal tetap di Old Trafford musim depan. Meski menjadi sasaran kritik akibat penampilannya yang kurang memuaskan, manajer baru Setan Merah Erik ten Hag menyebut sang pemain merupakan sosok hebat.

Seperti yang telah diketahui, Erik ten Hag resmi ditunjuk sebagai juru taktik anyar di Old Trafford pada April lalu. Pelatih berusia 52 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan membuatnya bertanggung jawab atas Setan Merah hingga 2025.

Ten Hag sebelumnya santer dikabarkan bakal melakukan perombakan besar-besaran pada skuad MU. Total 10 pemain siap dilepas dari Old Trafford. Nama-nama seperti Paul Pogba, Edinson Cavani, Juan Mata, dan Nemanja Matic akan hengkang dengan status bebas transfer.

Kepergian sejumlah penggawa memberi ruang bagi Ten Hag untuk mendatangkan rekrutan baru. Melansir laporan Metro, eks pelatih Utrecht itu akan mempriotaskan upaya untuk memperkuat posisi bek tengah, bek kanan, gelandang tengah, dan penyerang.

Adapun Harry Maguire tak akan didepak dari skuad Setan Merah. Pelatih asal Belanda mengonfirmasi bahwa Maguire merupakan bagian dari rencananya musim depan, terlepas dari penampilan sang pemain sepanjang musim 2021/2022.

“Saya harus mengulangi (hal ini): musim depan adalah musim yang berbeda, tetapi saya pikir dia (Harry Maguire) telah melakukan pekerjaan hebat, dia adalah pemain hebat,” ujar Ten Hag soal kapten MU, seperti dilansir dari Metro.

“Dia telah mencapai banyak hal, juga berkontribusi untuk Manchester United, jadi saya tidak sabar bekerja dengannya,” sambung pelatih yang sukses mengantar Ajax Amsterdam menjadi juara Eredivisie musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Kedua

Selain Maguire, gelandang asal Belanda Donny van de Beek juga bakal mendapat kesempatan kedua di Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu akan kembali ke Old Trafford usai menyelesaikan masa pinjamannya di Everton pada musim panas.

Ten Hag memang diketahui memiliki hubungan dekat dengan Donny van de Beek. Keduanya pernah bekerja sama di Johan Cruyff Arena. Van de Beek sempat memenangkan gelar Eredivisie 2018/2019 di bawah asuhan Erik ten Hag. Ia juga menjadi sosok integral yang membantu Ajax melangkah ke semifinal Liga Champions 2019.

Tak heran jika Ten Hag berniat mengulangi kesuksesan tersebut bersama kompatriotnya. Apalagi Manchester United baru saja menjalani musim yang buruk setelah terlempar ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dan gagal mengamankan tempat di Liga Champions.

“Ya, tentu saja, kami memiliki skuad yang fantastis saat itu di Ajax. Saya benar-benar memiliki hubungan yang baik dengannya dan tentu saja, saya tidak sabar untuk bertemu dengannya lagi di lapangan,” ucap Ten Hag kala berbicara soal Donny van de Beek.

3 dari 3 halaman

Pembelian Pemain

Setan Merah konon telah menyiapkan dana besar untuk pembelian pemain. Pihak klub akan memberi 120 juta poundsterling, agar bisa dibelanjakan di bursa transfer musim panas. Dana tersebut masih akan ditambah dengan uang tunai yang didapat dari penjualan pemain.

Setan Merah memang butuh banyak penggawa baru musim depan. Menurut laporan Mike Verweij dari De Telegraaf, Jurrien Timber, Antony, dan Frenkie de Jong merupakan tiga nama yang saat ini ada di meja para petinggi MU.

Ketiganya bukanlah pemain ecek-ecek. Antony dihargai kurang lebih 50 juta poundsterling. Transfer Frenkie de Jong akan menelan biaya hingga 70 juta poundsterling. Itu pun jika Barcelona rela berpisah dengan sang pemain asal Belanda.

Penandatangan Timber di Old Trafford juga kemungkinan bakal membuat MU merogoh kocek cukup dalam. Apalagi pemain berusia 20 tahun tersebut dikabarkan tengah menjadi subjek ketertarikan klub lain.

Ajax sejatinya tak melarang Ten Hag membajak pemain mereka. Walau begitu, sang pelatih tetap butuh pertimbangan bijak terkait dana, sebelum mulai memasuki bursa transfer musim panas tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag