Harry Maguire Dipastikan Tetap Berseragam MU Musim Depan

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 24 Mei 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 12:30 WIB
Foto: 5 Pemain Top yang Mendapatkan Cemoohan dari Fansnya Sendiri pada Musim Ini
Perbesar
Harry Maguire. Musim ini, bek tengah itu banyak menuai kritikan dari para fans Setan Merah karena penampilan buruknya di lini belakang. Puncaknya, ia mendapatkan sorakan memalukan saat MU dikalahkan Atletico Madrid di Old Trafford pada babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire bakal tetap di Old Trafford musim depan. Meski menjadi sasaran kritik akibat penampilannya yang kurang memuaskan, manajer baru Setan Merah Erik ten Hag menyebut sang pemain merupakan sosok hebat.

Seperti yang telah diketahui, Erik ten Hag resmi ditunjuk sebagai juru taktik anyar di Old Trafford pada April lalu. Pelatih berusia 52 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan membuatnya bertanggung jawab atas Setan Merah hingga 2025.

Ten Hag sebelumnya santer dikabarkan bakal melakukan perombakan besar-besaran pada skuad MU. Total 10 pemain siap dilepas dari Old Trafford. Nama-nama seperti Paul Pogba, Edinson Cavani, Juan Mata, dan Nemanja Matic akan hengkang dengan status bebas transfer.

Kepergian sejumlah penggawa memberi ruang bagi Ten Hag untuk mendatangkan rekrutan baru. Melansir laporan Metro, eks pelatih Utrecht itu akan mempriotaskan upaya untuk memperkuat posisi bek tengah, bek kanan, gelandang tengah, dan penyerang.

Adapun Harry Maguire tak akan didepak dari skuad Setan Merah. Pelatih asal Belanda mengonfirmasi bahwa Maguire merupakan bagian dari rencananya musim depan, terlepas dari penampilan sang pemain sepanjang musim 2021/2022.

“Saya harus mengulangi (hal ini): musim depan adalah musim yang berbeda, tetapi saya pikir dia (Harry Maguire) telah melakukan pekerjaan hebat, dia adalah pemain hebat,” ujar Ten Hag soal kapten MU, seperti dilansir dari Metro.

“Dia telah mencapai banyak hal, juga berkontribusi untuk Manchester United, jadi saya tidak sabar bekerja dengannya,” sambung pelatih yang sukses mengantar Ajax Amsterdam menjadi juara Eredivisie musim ini.


Kesempatan Kedua

Manchester United Dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, membawa bola usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9/2020). Setan Merah takluk dengan skor 1-3. (Richard Heathcote/Pool via AP)

Selain Maguire, gelandang asal Belanda Donny van de Beek juga bakal mendapat kesempatan kedua di Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu akan kembali ke Old Trafford usai menyelesaikan masa pinjamannya di Everton pada musim panas.

Ten Hag memang diketahui memiliki hubungan dekat dengan Donny van de Beek. Keduanya pernah bekerja sama di Johan Cruyff Arena. Van de Beek sempat memenangkan gelar Eredivisie 2018/2019 di bawah asuhan Erik ten Hag. Ia juga menjadi sosok integral yang membantu Ajax melangkah ke semifinal Liga Champions 2019.

Tak heran jika Ten Hag berniat mengulangi kesuksesan tersebut bersama kompatriotnya. Apalagi Manchester United baru saja menjalani musim yang buruk setelah terlempar ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dan gagal mengamankan tempat di Liga Champions.

“Ya, tentu saja, kami memiliki skuad yang fantastis saat itu di Ajax. Saya benar-benar memiliki hubungan yang baik dengannya dan tentu saja, saya tidak sabar untuk bertemu dengannya lagi di lapangan,” ucap Ten Hag kala berbicara soal Donny van de Beek.


Pembelian Pemain

Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Setan Merah konon telah menyiapkan dana besar untuk pembelian pemain. Pihak klub akan memberi 120 juta poundsterling, agar bisa dibelanjakan di bursa transfer musim panas. Dana tersebut masih akan ditambah dengan uang tunai yang didapat dari penjualan pemain.

Setan Merah memang butuh banyak penggawa baru musim depan. Menurut laporan Mike Verweij dari De Telegraaf, Jurrien Timber, Antony, dan Frenkie de Jong merupakan tiga nama yang saat ini ada di meja para petinggi MU.

Ketiganya bukanlah pemain ecek-ecek. Antony dihargai kurang lebih 50 juta poundsterling. Transfer Frenkie de Jong akan menelan biaya hingga 70 juta poundsterling. Itu pun jika Barcelona rela berpisah dengan sang pemain asal Belanda.

Penandatangan Timber di Old Trafford juga kemungkinan bakal membuat MU merogoh kocek cukup dalam. Apalagi pemain berusia 20 tahun tersebut dikabarkan tengah menjadi subjek ketertarikan klub lain.

Ajax sejatinya tak melarang Ten Hag membajak pemain mereka. Walau begitu, sang pelatih tetap butuh pertimbangan bijak terkait dana, sebelum mulai memasuki bursa transfer musim panas tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya