Sukses

AC Milan Bersiap Tawarkan Kontrak Baru pada Fikayo Tomori

Klub raksasa Italia AC Milan diduga ingin memastikan bahwa pemain internasional Inggris itu tetap di San Siro dalam jangka panjang.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan siap memberikan perpanjangan kontrak kepada bek Fikayo Tomori. Ini sebagai bukti penghargaan juara Liga Italia atas penampilan pemain tersebut.

Sejak meninggalkan Chelsea pada Januari tahun lalu, bek tengah ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Serie A, dengan total 48 penampilan.

Pemain berusia 24 tahun itu melakukan start ke-30 musim 2021-22 pada hari Minggu saat Milan mengalahkan Sassuolo dan tampil sebagai juara. Ini sekaligus mengakhiri penantian 11 tahun mereka untuk mahkota papan atas di kompetisi itu.

Menurut The Telegraph, Milan siap untuk memberi penghargaan kepada Tomori dengan menawarkan kontrak baru kepadanya. Meskipun kontraknya saat ini tidak akan berakhir hingga 2025.

Raksasa Italia itu diduga ingin memastikan bahwa pemain internasional Inggris itu tetap di San Siro dalam jangka panjang. Mereka menandatangani pemain hanya dengan 25 juta pounds.

Setelah menetap di Italia, Tomori diperkirakan akan menerima proposal yang diperbarui pada saat ia dikatakan menargetkan penarikan kembali ke skuad Inggris menjelang Piala Dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tim Utama

Seperti diketahui, Tomori adalah lulusan Akademi Chelsea, dan telah bersama The Blues sejak level U-8 dan membuat total 27 penampilan tim utama untuk klub, mencetak dua gol senior.

Tomori menikmati kesuksesan besar bersama Chelsea di level junior, memenangkan FA Youth Cup dan UEFA Youth League, mencetak gol di kedua final, selain dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Akademi kami pada tahun 2016.

3 dari 5 halaman

PInjaman

Dia diberikan debut seniornya oleh Guus Hiddink pada tahun yang sama, masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Branislav Ivanovic selama 30 menit terakhir.

Sang bek kemudian menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Championship bersama Brighton and Hove Albion, Hull City dan Derby County, sebelum masuk ke skuat tim utama Chelsea di bawah pelatih kepala Frank Lampard pada musim 2019/20.

4 dari 5 halaman

Senior

Penampilan Tomori membuatnya mendapatkan panggilan senior pertamanya ke Inggris pada Oktober 2019, diikuti oleh debutnya di Three Lions di kualifikasi Euro 2020 melawan Kosovo sebulan kemudian. Namun, itu tetap satu-satunya topi internasionalnya sejauh ini.

Dengan persaingan tambahan untuk mendapatkan tempat di bek tengah pada 2020/21, Tomori membuat empat penampilan di paruh pertama musim. Dua di antaranya menjadi starter, keduanya di Carabao Cup.

5 dari 5 halaman

Pengganti

Satu-satunya pertandingan Liga Inggris datang sebagai pemain pengganti babak pertama dalam kekalahan 2-0 dari Liverpool pada September, sebelum pindah ke AC Milan dengan status pinjaman pada Januari.

Chelsea berterima kasih kepada Fikayo atas kontribusinya di klub, dari level junior hingga tim utama, dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.