Erik ten Hag Sudah Tak Sabar Ingin Segera Latih Trio Manchester United

Oleh AY Yustiawan pada 24 Mei 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 07:30 WIB
Bakal Jadi Manajer MU, Begini Aksi Erik ten Hag di Sisi Lapangan
Perbesar
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag saat leg pertama Grup D Liga Champions melawan Liverpool di Johan Cruijff Arena pada 21 Oktober 2020. Erik ten Hag dilaporkan telah setuju menandatangani kontrak empat tahun setelah menjadi manajer Manchester United atau MU berikutnya. (Kenzo Tribouillard/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer anyar Manchester United atau MU Erik ten Hag telah mengungkapkan harapannya ingin melatih Cristiano Ronaldo, Donny van de Beek dan Harry Maguire di Old Trafford. Ten Hag memuji penampilan ketiga pemain itu.

Hal ini diutarakan Ten Hag pada konferensi pers pertamanya sebagai bos baru MU, kurang dari 24 jam setelah juara Inggris 20 kali itu menyelesaikan musimnya di Liga Inggris 2021-22.

Ronaldo absen melawan Eagles karena cedera, tetapi pemain internasional Portugal itu menikmati musim yang mengesankan untuk Setan Merah. Dia mencetak 24 gol dan membuat tiga assist dalam 38 penampilan.

Baru-baru ini ada spekulasi seputar masa depan Ronaldo. Namun, dia diperkirakan akan tetap di Old Trafford musim panas ini meskipun klub gagal lolos ke Liga Champions.

Ten Hag telah mengungkapkan bahwa dia menantikan untuk bekerja dengan Ronaldo dan yakin bahwa pemain berusia 37 tahun itu akan kembali menjamin gol musim depan.

"Tentu saja (tidak sabar untuk melatih Ronaldo). Ronaldo? Gol! (apa yang akan dia bawa). Saya berbicara terlebih dahulu dengan Ronaldo sebelum saya berbicara dengan Anda," kata pelatih kepala baru MU itu.


Tak Sabar

Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Van de Beek juga akan kembali ke Old Trafford musim panas ini setelah menyelesaikan masa pinjamannya di Everton. Dan, pemain internasional Belanda itu diharapkan diberi kesempatan untuk tampil mengesankan di bawah mantan manajernya di Ajax.

"Ya, tentu saja, kami memiliki skuad yang fantastis saat itu di Ajax. Saya benar-benar memiliki hubungan yang baik dengannya dan, tentu saja, saya tak sabar untuk bertemu dengannya lagi di lapangan," tambah Ten Hag.


Cedera

Foto: 5 Pemain Top Belanda yang Pernah Berseragam Everton di Liga Inggris, Donny van de Beek Terbaru
Perbesar
Liga Inggris menjadi arena kompetisi yang tak asing bagi para pemain asal Belanda. Beberapa klub, termasuk Everton pernah memakai jasa pemain Negeri Kincir Angin ini untuk memperkuat skuat mereka. Berikut lima di antaranya yang pernah jadi bagian The Toffees. (evertonfc.com)

Pemain berusia 25 tahun itu diizinkan meninggalkan Man United dengan status pinjaman pada Januari setelah berjuang untuk sepak bola di paruh pertama musim 2021-22.

Van de Beek mengakhiri musim dengan satu gol dalam tujuh penampilan untuk Everton, dengan masalah paha yang memaksanya untuk melewatkan banyak pertandingan di tahap akhir musim.


Rencana

Foto: Barisan 5 Palang Pintu Tangguh Manchester United Sebelum Kemunculan Harry Maguire
Perbesar
0

Pemain asal Belanda itu telah mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist dalam 50 pertandingan untuk Man United sejak kedatangannya, dan dia akan kembali bersama Setan Merah untuk memulai pra-musim mereka.

Ten Hag juga ingin memuji Maguire, dengan kapten klub tampaknya akan menjadi bagian dari rencana manajer baru di Old Trafford untuk bergerak maju.

“Saya harus mengulangi bahwa musim depan adalah musim yang berbeda, tetapi saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat. Dia pemain hebat, dia telah mencapai banyak hal juga [dengan] kontribusinya untuk Manchester United. Jadi saya menantikan untuk bekerja. bersamanya," kata pelatih asal Belanda itu.


Sempat Dikritik

Foto: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Belum Habis, Kompak Jadi Pahlawan di Liga Champions
Perbesar
Akan tetapi, mental pemenang dan kaya pengalaman membuat Manchester United mampu membalikkan kedudukan. Marcus Rashford dan Harry Maguire berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Penampilan Maguire secara luas dikritik selama kampanye 2021-22, dengan bagian dari unit pertahanan berusia 29 tahun yang berjuang untuk sebagian besar musim ini.

Posisi pemain internasional Inggris sebagai kapten juara Inggris 20 kali itu diyakini sangat diragukan, tetapi dia tidak mungkin meninggalkan klub musim panas ini, dengan kontraknya yang masih tersisa lebih dari tiga tahun.

Ten Hag berada di tribun penonton untuk kekalahan 1-0 hari Minggu di Palace di Liga Premier, dengan Man United mengkonfirmasi posisi keenam dalam tabel, dan tempat di Liga Europa musim depan, karena kekalahan West Ham United di Brighton & Hove Albion.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya