Ingin MU Kembali Tembus Liga Champions, Erik Ten Hag Beri Bocoran Nasib Cristiano Ronaldo

Oleh Marco Tampubolon pada 23 Mei 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 19:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer baru Manchester United atau MU tidak ingin memasang target muluk-muluk. Di musim pertamanya, pelatih asal Belanda itu hanya menargetkan Setan Merah kembali ke Liga Champions.

Ten Hag seperti diketahui bakal menangani MU mulai musim depan. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu telah dikontrak selama tiga tahun dan akan menggantikan posisi pelatih sementara, Ralf Rangnick.

Tugas Ten Hag tidak mudah. Sebab kondisi Setan Merah sedang hancur-hancuran. Musim ini, Setan Merah tidak hanya tanpa gelar, tapi juga gagal merebut tiket ke Liga Champions pada musim depan. Setan Merah hanya mampu finis di urutan keenam dengan koleksi 58 poin dari 38 pertandingan.

Ten Hag sebenarnya sangat berambisi mengembalikan kejayaan MU. Namun dia ingin berjalan selangkah demi selangkah dalam membenahi Setan Merah. Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Metro.co.uk, Ten Hag mengaku hanya menargetkan MU kembali ke posisi empat besar musim depan.

"Itu menjadi keharusan," kata Erik Ten Hag seperti dilansir dari sportreview.com.

"Tujuannya adalah membuat Manchester United meyakinkan lagi, seperti yang kami lakukan di Ajax, meraih Liga Champions bersama Manchester United dalah prestisius," ujar  Ten Hag menambahkan.

Sebelum berlabih ke MU, Ten Hag memang terlebih dulu menepati janjinya kepada Ajax. Pelatih berusia 52 tahun itu sukses membawa Ajax menjadi juara Liga Belanda dan tampil di Liga Champions.

 

 

 


Cuci Gudang

Paul Pogba - Manchester United - Ramadhan 2022
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah di akun Instagram miliknya. (foto: Paul ELLIS / AFP)

Perombakan tim sepertinya jadi pilihan utama Ten Hag dalam membenahi Setan Merah. Perhatian fans Manchester United bakal tertuju pada bursa transfer musim panas. Para pendukung Setan Merah tentu sudah tidak sabar ingin melihat sejumlah pemain baru yang diboyong Ten Hag ke Old Trafford.

Erik Ten Hag kabarnya sudah mengincar sejumlah nama. Sebagian besar merupakan pemain-pemain yang pernah ditanganinya. Mereka akan menggantikan posisi pemain yang dibuang dari skuad MU, termasuk para pemain yang kontraknya berakhir musim ini, seperti Paul Pogba hingga Edinson Cavani.

Nama Cristiano Ronaldo juga sempat disebut-sebut masuk dalam 'daftar hitam' Ten Hag. Berbagai spekulasi menyebut bila pemain asal Portugal itu tidak cocok dengan gaya permainan Ten Hag. 

 

 

 


Nasib Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 3 Mei 2022
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brentford di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (3/5/2022). (AP Photo/Jon Super)

Ronaldo seperti diketahui dipulangkan ke Old Trafford dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Saat ini, pemain yang dijuluki CR7 tersebut masih menyisakan kontrak semusim lagi bersama MU.

Sepanjang 2021/2022, Ronaldo mencetak 24 gol di semua kompetisi. Dan mengenai nasib Ronaldo selanjutnya, Ten Hag pun sedikit memberi bocoran kepada publik. 

"Dia (Cristiano Ronaldo) adalah pemenang sejati, dia luar biasa. Saya tidak sabar ingin segera bekerjasama dengan dia," beber Ten Hag.


Posisi MU Musim Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya