Rencana Pertama Erik Ten Hag Benahi Manchester United

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Mei 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 16:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag hadir di Stadion Selhurst Park, London, pada pertandingan terakhir Liga Inggris, Minggu (22/5/2022). Namun, manajer baru Manchester United itu harus menyaksikan klub yang dilatihnya musim depan tersebut takluk 0-1 dari tuan rumah Cryatal Palace.

Meski kalah, MU tetap finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris. Karena, West Ham yang berpeluang untuk menyalip Man Utd justru kalah 1-3 dari Brighton & Hove Albion.

Kompetisi 2022/2023 akan dimulai 6 Agustus. Karena, Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar bakal diadakan pada akhir tahun.

Karena itu, Ten Hag dikabarkan bakal memaksimalkan waktu pelatihan pra musim Man Utd. Ahli taktik asal Belanda itu dikabarkan akan memanggil gelombang pertama para pemain untuk kembali berlatih dalam waktu lima pekan.

Menurut The Telegraph, para pemain Manchester United yang bertugas internasional akan kembali ke tim untuk pra-musim. Ten Hag ingin meningkatkan kebugaran skuadnya dengan pertandingan pertama pra musim kontra Liverpool pada 12 Juli.

Manajer interim MU Ralf Rangnick mengaku tidak punya waktu untuk membawa skuadnya ke tingkat fisik yang dibutuhkan setelah tiba di Old Trafford pada November 2021. Karena itu, skuadnya tidak bisa memainkan gaya menekan yang diinginkannya.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-2
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Ronaldo menceta hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag mengaku sudah tidak sabar untuk menangani juara Inggris 20 kali. Bahkan, ahli taktik asal Belanda itu ingin segera bekerja sama dengan superstar MU Cristiano Ronaldo.

Ten Hag mengaku pernah berbincang dengan Ronaldo pada 2019 saat bintang asal Portugal itu masih bermain untuk Juventus. "Itu adalah obrolan yang menarik (dengan Cristiano Ronaldo selama pertandingan Liga Champions Ajax melawan Juventus)," katanya

"Dia bisa menghargai cara kami bermain. Dia adalah pemenang sejati dan pemain yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk bekerja dengannya," ucapnya menambahkan.

Ronaldo adalah salah satu pemain yang bersinar meski Man Utd mengalami musim yang buruk. Dia mencetak 18 gol dari total 57 gol Setan Merah dalam 38 pertandingan di Liga Inggris.

 


10 pemain

Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Manajer baru Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP/Peter Byrne)

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag bakal merombak besar-besaran skuad Setan Merah. Ia kabarnya siap memangkas skuad dengan melepas 10 pemain pada musim panas.

Dean Henderson dan Aaron Wan-Bissaka adalah dua pemain Man Utd yang bakal dilepas. Paul Pogba juga akan angkat kaki dari Old Trafford karena kontraknya habis.

Sementara Jesse Lingard kemungkinan akan kembali ke West Ham United jika tak lagi dibutuhkan MU. Pemain lainnya yang bakal pergi adalah Edinson Cavani, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Lee Grant.

Erik ten Hag kabarnya terbuka untuk menjual Eric Bailly dan Phil Jones setelah kesulitan mendapatkan waktu bermain. Kapten MU Harry Maguire pun berpotensi terdepak dari Old Trafford.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya