Edinson Cavani Kirim Pesan Tulus untuk Fans MU

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Mei 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 15:30 WIB
Edinson Cavani - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Edinson Cavani melambaikan tangannya ke arah penonton di akhir pertandingan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu, 22 Mei 2022. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengakhri Liga Inggris musim 2021/2022 dengan hasil minor. Skuad racikan Ralf Rangnick kalah 0-1 dari Crystal Palace di Stadion Selhurt Park, Minggu (22/5) malam WIB.

Dalam laga ini, Rangnick menurunkan Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu kembali ke starting XI lantaran superstar MU Cristiano Ronaldo dikabarkan cedera.

Tetapi, Cavani menunjukkan penampilan yang buruk. Pemain berusia 35 tahun itu membuat sentuhan paling sedikit di lapangan.

Cavani hanya mencetak dua gol di musim ini. Cedera telah membuat mantan pemain Napoli itu absen untuk waktu yang lama.

Kontrak Cavani dengan Man Utd akan habis Juni 2022. Dia akan meninggalkan Old Trafford sebagai agen bebas setelah musim yang mengecewakan.

Usai pertandingan, Edinson Cavani mengirim pesan perpisahan yang tulus kepada para fans Manchester United di media sosial. Pesan itu disertai dengan video dia melambaikan kepada para penggemar di dalam stadion.

Dia menulis di Instagram (melalui United In Focus): "Ada beberapa hal yang ingin saya katakan kepada Anda, tetapi saya hanya ingin Anda tahu bahwa saya berharap yang terbaik untuk Anda di masa mendatang…"

Simak klasemen Liga Inggris 2021/2022 di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Liga Spanyol

Foto: 5 Calon Pengganti Potensial Edinson Cavani di Manchester United
Perbesar
Kontrak Edinson Cavani di Manchester United diketahui akan habis pada musim panas tahun ini. Ia juga dilaporkan akan meninggalkan klub. Mengingat peranannya yang begitu penting sebagai penyerang yang serba bisa di dua musim sebelumnya, MU tentu memiliki tugas berat untuk mencari pengganti 'El Matador'. Berikut 5 kandidatnya. (AFP/Paul Ellis)

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada 2020 dengan kontrak setahun. Dia mencetak 17 gol di semua kompetisi saat klub memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi.

Tapi, itu ternyata hanya membuang-buang waktu dan uang karena pemain Uruguay tersebut harus berjuang dengan cedera. Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Cavani kehilangan tempatnya di tim utama MU.

Kepada ESPN Brasil, baru-baru ini, mantan striker Napoli dan PSG tersebut menyatakan tidak akan bertahan di Old Trafford jika di tahun sebelumnya bahwa Ronaldo akan kembali ke MU.

Kembali ke Amerika Selatan ada dalam rencana Cavani setelah meninggalkan MU. Namun, kemudian pindah ke Liga Spanyol akan menjadi prioritas pemain berusia 35 tahun itu. 


Striker Baru

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 3 Mei 2022
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brentford di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (3/5/2022). (AP Photo/Jon Super)

Manchester United hanya mencetak 57 gol dari 38 pertandingan Liga Inggris musim ini. Hampir setengah dari total gol tersebut datang hanya dari dua pemain, yakni Cristiano Ronaldo (18) dan Bruno Fernandes (10).

Seorang striker baru akan berada di puncak daftar transfer MU musim panas ini. Pasalnya, Setan Merah jelas membutuhkan pencetak gol baru untuk memimpin lini depan.

Ronaldo sudah menunjukkan kemampuannya. Tapi, pemenang Ballon d'Or itu tidak cukup konsisten. Di usia 37 tahun, MU juga tidak boleh berharap terlalu banyak dari bintang asal Portugal itu.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya