Sukses

Edinson Cavani Kirim Pesan Tulus untuk Fans MU

Edinson Cavani mengirimkan pesan yang tulus kepada para fans MU setelah memainkan pertandingan terakhir untuk juara Liga Inggris 20 kali itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengakhri Liga Inggris musim 2021/2022 dengan hasil minor. Skuad racikan Ralf Rangnick kalah 0-1 dari Crystal Palace di Stadion Selhurt Park, Minggu (22/5) malam WIB.

Dalam laga ini, Rangnick menurunkan Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu kembali ke starting XI lantaran superstar MU Cristiano Ronaldo dikabarkan cedera.

Tetapi, Cavani menunjukkan penampilan yang buruk. Pemain berusia 35 tahun itu membuat sentuhan paling sedikit di lapangan.

Cavani hanya mencetak dua gol di musim ini. Cedera telah membuat mantan pemain Napoli itu absen untuk waktu yang lama.

Kontrak Cavani dengan Man Utd akan habis Juni 2022. Dia akan meninggalkan Old Trafford sebagai agen bebas setelah musim yang mengecewakan.

Usai pertandingan, Edinson Cavani mengirim pesan perpisahan yang tulus kepada para fans Manchester United di media sosial. Pesan itu disertai dengan video dia melambaikan kepada para penggemar di dalam stadion.

Dia menulis di Instagram (melalui United In Focus): "Ada beberapa hal yang ingin saya katakan kepada Anda, tetapi saya hanya ingin Anda tahu bahwa saya berharap yang terbaik untuk Anda di masa mendatang…"

Simak klasemen Liga Inggris 2021/2022 di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liga Spanyol

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada 2020 dengan kontrak setahun. Dia mencetak 17 gol di semua kompetisi saat klub memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi.

Tapi, itu ternyata hanya membuang-buang waktu dan uang karena pemain Uruguay tersebut harus berjuang dengan cedera. Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Cavani kehilangan tempatnya di tim utama MU.

Kepada ESPN Brasil, baru-baru ini, mantan striker Napoli dan PSG tersebut menyatakan tidak akan bertahan di Old Trafford jika di tahun sebelumnya bahwa Ronaldo akan kembali ke MU.

Kembali ke Amerika Selatan ada dalam rencana Cavani setelah meninggalkan MU. Namun, kemudian pindah ke Liga Spanyol akan menjadi prioritas pemain berusia 35 tahun itu. 

3 dari 4 halaman

Striker Baru

Manchester United hanya mencetak 57 gol dari 38 pertandingan Liga Inggris musim ini. Hampir setengah dari total gol tersebut datang hanya dari dua pemain, yakni Cristiano Ronaldo (18) dan Bruno Fernandes (10).

Seorang striker baru akan berada di puncak daftar transfer MU musim panas ini. Pasalnya, Setan Merah jelas membutuhkan pencetak gol baru untuk memimpin lini depan.

Ronaldo sudah menunjukkan kemampuannya. Tapi, pemenang Ballon d'Or itu tidak cukup konsisten. Di usia 37 tahun, MU juga tidak boleh berharap terlalu banyak dari bintang asal Portugal itu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola