Sukses

Klasemen Akhir Liga Inggris 2021/2022: Dramatis, Manchester City Akhirnya Juara

Keberhasilan Manchester City merebut trofi tidak lepas dari comeback menawan yang mereka lakukan saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022). Dalam laga penentuan ini, The Citizens yang sempat tertinggal dua kali akhirnya mampu menutup pertandingan dengan skor tipis, 3-2.

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris Premier League 2021/2022 telah rampung, Minggu (22/5/2022). Manchester City secara dramatis akhirnya keluar sebagai juara setelah memenangkan persaingan sengit melawan Liverpool.

Hingga laga terakhir, kedua tim hanya terpaut satu poin. Namun City akhirnya keluar sebagai juara setelah mengemas 93 poin dari 38 pertandingan diikuti The Reds di urutan kedua dengan 92 poin.

Keberhasilan City merebut trofi tidak lepas dari comeback menawan yang mereka lakukan saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022). Dalam laga penentuan ini, The Citizens yang sempat tertinggal dua kali akhirnya mampu menutup pertandingan dengan skor tipis, 3-2.

Adalah Matty Cash yang pertama kali membuat pendukung tuan rumah menahan napas. Gol yang dicetaknya pada menit ke-37 mebuat The Citizens tertinggal sementara. Keraguan semakin menyelimuti fans tuan rumah setelah Philippe Coutinho kembali menjebol City pada menit ke-69.

Tertinggal dua gol tentu bukan kondisi yang diinginkan City di laga pamungkas tersebut. Sebab Liverpool yang di laga lain bertemu Wolves mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama.

Dalam situasi yang cukup genting, City akhirnya berhasil bangkit. Ikai Gundogan berhasil memperkecil ketertinggala pada menit ke-76 yang kemudian disusul gol Rodri dua menit setelahnya. 

Pada menit ke-81, Gundogan kembali menjebol gawang Villa dan membawa City berbalik unggul 3-2. Skor ini mampu bertahan hingga peluit panjang dan memastikan City sebagai juara musim ini. City tetap unggul 1 poin atas Liverpool yang juga berhasil mengalahkan Wolves dengan skor 3-1.

Dalam laga ini, tiga gol The Reds dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Tim 4 Besar

Persaingan panas sebenarnya tidak hanya terjadi dalam perebutan posisi pertama. Perebutan tempat di Liga Champions musim depan juga sempat berlangsung ketat antara Tottenham Hotspur dan Arsenal. Hanya terpaut dua poin, kedua tim menunjukkan penampilan beringas di laga terakhir musim ini.

Spurs akhirnya menyegel posisi keempat usai menang 5-0 atas Norwich. Hasil ini membuat kemenangan telak 5-1 The Gunners atas Everton menjadi sia-sia dan hanya finis di urutan kelima. Sedangkan satu jatah Liga Champions lainnya dipegang Chelsea yang berada di posisi ketiga.

Berikut ini Daftar 4 Besar Liga Inggris musim ini:

  • 1. Manchester City 93 poin
  • 2. Liverpool 92 poin
  • 3. Chelsea 74 poin
  • 4. Tottenham Hotspur 71 poin

 

3 dari 4 halaman

Turun Kasta

Sementara itu, tiga tim terbawah pada musim ini dipastikan bakal turun kasta. Mereka terdiri dari Burnley yang berada di urutan ke-18, Watford di urutan ke-19, dan Norwich City di urutan ke-20.

Posisi tiga terbawah:

  • Burnley: 35 poin
  • Wafford: 23 poin
  • Norwich City: 22 poin
4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.