Sukses

Diduga Diserang Fans Manchester City di Lapangan, Kiper Aston Villa Terluka

Manchester City dengan tulus meminta maaf kepada penjaga gawang Aston Villa Robin Olsen, yang diserang setelah peluit akhir pertandingan

Liputan6.com, Jakarta Manchester City telah meminta maaf kepada kiper Aston Villa Robin Olsen. Klub juga berjanji akan melarang tanpa batas waktu bagi penggemar yang menyerang penjaga gawang itu, saat memasuki lapangan Minggu malam (23/5/2022).

Seperti diketahui, ribuan orang di Stadion Etihad menyerbu ke dalam lapangan setelah Manchester City mengamankan gelar Liga Inggris.

Dan, kabarnya Manajer Aston Villa Steven Gerrard mengatakan kiper Olsen terluka usai kejadian itu.

“Kiper saya diserang. Saya pikir pertanyaan-pertanyaan itu harus ditujukan kepada Pep dan Manchester City,” katanya

Terkait dengan itu, Manchester City dengan cepat merilis pernyataan permintaan maaf kepada Olsen.

“Manchester City dengan tulus meminta maaf kepada penjaga gawang Aston Villa Robin Olsen, yang diserang setelah peluit akhir pertandingan hari ini ketika para penggemar memasuki lapangan,” kata klub itu.

"Klub telah meluncurkan penyelidikan segera dan setelah diidentifikasi, individu yang bertanggung jawab akan dikeluarkan dengan larangan stadion yang tidak terbatas."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyesal

Manajer City Pep Guardiola mengakui insiden itu adalah titik terendah hari itu.“Saya sangat menyesal atas nama klub kepada Olsen dan Aston Villa.

“Saya tidak berpikir ada niat, tetapi emosi orang-orang di sana, selalu sulit untuk memahami mengapa orang merespons dengan cara itu dan tidak dapat merayakan diri mereka sendiri dan tidak melakukan hal-hal semacam ini. Mudah-mudahan kita bisa menemukan siapa orang itu dan dia akan dihukum.

“Saya tidak tahu bagaimana (menghentikannya). Anda tidak dapat menempatkan 1.000 penjaga untuk mengontrol semua orang di sana. Kami sangat menyesal. Ini berita buruk hari ini.”

3 dari 5 halaman

Bertengkar

Kejadian pendukung memasuki lapangan terjadi di sejumlah pertandingan Liga Inggris baru-baru ini. Seorang penggemar Nottingham Forest dipenjara selama 24 minggu setelah menanduk Billy Sharp dari Sheffield United.

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira terlibat dalam pertengkaran setelah penggemar Everton menyerbu lapangan pada hari Kamis dan penggemar mengalir ke lapangan pada hari Minggu setelah kemenangan comeback 3-2 City melawan Aston Villa yang mengamankan gelar Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

Juara

Sementara itu, Manchester City berhasil jadi juara Liga Inggris usai menang 3-2 atas Aston Villa di stadion Etihad, Minggu (22/5/2022). Man City sempat tertinggal dulu lewat gol Cash dan Philippe Coutinho.

Namun Manchester City berhasil mengejar lewat tiga gol Ilkay Gundogan (2) dan Rodri. Liverpool gagal mengejar poin meski menang 3-1 lawan Wolves.

Dengan kemenangan ini, Man City rebut juara dengan meyakinkan lewat 93 poin. Liverpool pun tetap di posisi kedua dengan 92 poin.

5 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Manchester City menurunkan pemain terbaik saat menghadapi Aston Villa. Seluruh pemain menyerang seperti Silva, Foden, Riyad Mahrez dan Kevin de Bruyne turun semua sebagai starter.

Sedangkan Liverpool di pertandingan lain masih tak menurunkan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Liverpool menggunakan kekuatan yang ada untuk memenangkan duel lawan Wolves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.