Sukses

Rangnick Masuk Buku Sejarah MU, Cetak Rekor Memalukan

Rangnick akan digantikan Ten Hag sebagai pelatih MU musim depan. Sebelum meninggalkan MU, Rangnick memberikan kesan buruk.

Liputan6.com, Jakarta- Ralf Rangnick akan menjalani pertandingan terakhirnya sebagai caretaker Manchester United pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. Rangnick memimpin MU bertandang ke Crystal Palace di pekan pamungkas Liga Inggris 2021/2022.

Setelah laga kontra Palace, Rangnick akan berhenti melatih MU. Musim depan Setan Merah bakal dipegang oleh pelatih Ajax Amsterdam saat ini, Erik ten Hag. Rangnick bakal beralih sebagai penasihat MU sembari juga menukangi timnas Austria.

Di bawah asuhan Rangnick, MU terpuruk. Pria Jerman itu tak mampu mengubah nasib klub sejak ditunjuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir tahun 2021.

Terlepas apapun hasil yang didapat MU kala berkunjung ke Selhurst Park nanti malam, Ralf Rangnick akan masuk buku sejarah. Sayangnya sejarah yang ditorehkan pria 63 tahun tersebut memalukan.

Rangnick akan tercatat sebagai manajer MU dengan persentase kemenangan terendah dibanding sepanjang sejarah Premier League. Rangnick hanya menorehkan 43,5 persen saja. Rangnick melatih MU di Premier League 23 pertandingan dan cuma menang 10 kali saja.

Sejak menggantikan Solskjaer, Rangnick bertugas di 28 laga MU di berbagai ajang. Dia mempersembahkan 11 kemenangan, 10 imbang dan tujuh kekalahan. Persentase kemenangan MU di bawah Rangnick di berbagai ajang adalah 39,29 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buruk

Selain itu MU juga finis dengan koleksi poin terendah dalam sejarah Premier League. Mereka saat ini baru mendapat 58 poin dan menempati urutan enam.

Andai menang atas Palace pun, koleksi poin MU musim ini masih menjadi yang terburuk dalam sejarah mengikuti Premier League.

3 dari 4 halaman

Pemain Muda

Di laga kontra Palace, MU kemungkinan akan memainkan banyak pemain muda karena sudah tak memiliki kepentingan apapun. Megabintang Cristiano Ronaldo juga kemungkinan bakal absen.

MU sudah dipastikan tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan karena finis di luar empat besar klasemen Liga Inggris 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola