Hasil NBA: Butler Cedera, Heat Tetap Mampu Rebut Gim 3 di Kandang Celtics

Oleh Thomas pada 22 Mei 2022, 11:04 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 11:04 WIB
Heat menang di kandang Celtics pada Final Wiilayah Timur NBA 2021/2022
Perbesar
Selebrasi pemain Heat saat menang di kandang Celtics pada Final Wiilayah Timur NBA 2021/2022

Liputan6.com, Jakarta- Miami Heat sukses balas mengalahkan tuan rumah Boston Celtics pada gim ketiga final Wilayah Timur NBA. Pada Minggu (22/5/2022), Heat menang 109-103 di TD Garden meski dipusingkan dengan cederanya pemain bintang andalannya Jimmy Butler.

Kemenangan di gim ketiga ini membuat Heat kini unggul 2-1. Heat membalas setelah Celtics sempat mencuri satu kemenangan tandang pada gim kedua. Gim keempat masih akan berlangsung di kandang Celtics dua hari mendatang.

Meski main di kandang lawan, Miami Heat langsung tancap gas. Kembalinya point guard veteran Kyle Lowry dari cedera membantu Heat bermain sangat cemerlang di kuarter pertama. Mereka unggul jauh 39-18.

Celtics mulai membaik di kuarter dua. Mereka bisa memangkas jarak. Namun Heat masih unggul jauh 15 poin saat jeda babak pertama. Celtics kesulitan mengejar akibat buruknya penampilan Jayson Tatum yang dijaga ketat PJ Tucker.

Heat ditinggal Butler sepanjang kuarter tiga dan empat. Butler tak bisa bermain di paruh kedua karena bermasalah dengan cedera lutut.

 


Adebayo

Absennya Butler dimanfaatkan dengan baik oleh Celtics, terutama di kuarter empat. Perlahan mereka mulai memangkas jarak.

Beruntung bagi Heat, keunggulan atas Celtics tetap dapat dipertahankan. Di saat Butler absen, center Bam Adebayo yang memegang peran penting. Heat menang dengan selisih enam angka.


Jaylen Brown

Adebayo hampir membuat triple double di laga ini dengan 31 poin, 10 rebound dan enam assists Lowry sendiri finis dengan 11 poin dan enam assists.

Di laga ini, Tatum benar-benar mati kutu. Tatum cuma membuat 10 poin saja. Jaylen Brown yang tampil gemilang dengan membuat 40 angka, disusul Al Horford dengan 20 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya