MU Terpuruk, David De Gea Tetap Bangga dengan Penampilannya Musim Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 22 Mei 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 12:30 WIB
David de Gea - Manchester United
Perbesar
Kiper Manchester United atau MU David De Gea. (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan melawan Crystal Palace pada laga pamungkas atau terakhir Liga Inggris. Pertandingan ini bakal dimainkan di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Menjelang pertandingan ini, penjaga gawang MU David De Gea mengutarakan pendapat soal musim pribadinya. "Ini akan selalu menjadi musim yang sulit bagi kami, tetapi saya sangat bangga dengan musim saya, jujur saja," kata pemain asal Spanyol itu di situs resmi klub.

"Saya bekerja sangat keras di musim panas untuk berada di sini dan siap bermain serta menunjukkan kualitas saya untuk tim. Saya pikir saya melakukannya dengan sangat baik. Saya bermain sangat konsisten musim ini dan banyak membantu tim," kata David De Gea menambahkan.

De Gea bisa dibilang salah satu dari dua pemain Man Utd yang bersinar bersama Cristiano Ronaldo pada musim ini. Dia telah melakukan penyelamatan luar biasa sepanjang musim.

Pemain berusia 31 tahun itu 126 penyelamatan di Liga Inggris musim ini dan berada pada urutan ketiga dalam daftar di belakang Kasper Schmeichel (130) dan Illan Meslier (139). Namun, De Gea cuma mencatatkan delapan clean sheet dan berada di urutan kelima dalam daftar gol kebobolan paling banyak dengan 56 gol.

Catatan itu menjadi bukti bahwa Manchester United memiliki masalah di pertahanan pada musim ini. De Gea, seperti suporter Setan Merah, akan berharap manajer baru Erik ten Hag bisa mengatasi beberapa masalah ini musim depan.

Simak jadwal dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Liga Europa

Jadon Sancho - Manchester United - 4 Januari 2022
Perbesar
Pemain Wolverhampton Wanderers Conor Coady memblok tembakan Jadon Sancho dari Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)

Manchester United telah menjalani musim yang buruk sejauh ini. Setan Merah kembali tanpa gelar juara dan terlempar dari empat besar di klasemen Liga Inggris.

Selain itu, MU juga akan mencapai perolehan poin terendah di Liga Inggris. Bahkan, jika Cristiano Ronaldo cs mengalahkan Crystal Palace, Minggu, 22 Mei 2022.

Meski demikian, Man Utd perlu menemukan motivasi untuk mengalahkan Palace. Ini untuk mempertahankan posisi mereka saat ini, yakni enam. West Ham United yang berada di urutan ketujuh hanya dua poin di bawah Setan Merah dan akan menghadapi Brighton and Hove Albion di hari terakhir.

Jika West Ham mengalahkan Brighton dan MU gagal menang atas Palace, David De Gea cs akan turun ke Liga Konferensi Eropa musim depan. Hasil imbang pun tidak cukup untuk Setan Merah karena kalah produktivitas gol dari The Hammers.

 


Jadwal pertandingan

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Minggu, 22 Mei 2022

22.00 WIB Arsenal vs Everton

22.00 WIB Brentford vs Leeds

22.00 WIB Brighton vs West Ham

22.00 WIB Burnley vs Newcastle

22.00 WIB Chelsea vs Watford

22.00 WIB Crystal Palace vs MU

22.00 WIB Leicester City vs Southampton

22.00 WIB Liverpool vs Wolves

22.00 WIB Manchester City vs Aston Villa

22.00 WIB Norwich City vs Liverpool


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya