Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2021: All Indonesia Final Pada Sektor Ganda Putra

Oleh Liputan6.com pada 22 Mei 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 10:30 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin - SEA Games 2021 - Bulu Tangkis
Perbesar
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat melawan Thailand pada semifinal cabang bulu tangkis beregu putra SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022). (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menyisahkan tiga wakil di final bulu tangkis SEA Games 2021 yang akan di helat di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5/2022). Satu medali emas sudah pasti direbut dimana sektor ganda putra mempertemukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan ditantang oleh rekan senegaranya Pramudya K/Yeremia E.Y.Y. Rambitan untuk memperebutkan medali emas. 

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat mensyukuri hasil positif yang diberikan oleh sektor ganda putra. 

“Puji Tuhan ganda putra bisa masuk target. Menyumbang medali emas dan all Indonesia final. Sudah sesuai prediksi karena unggulan pertama dan kedua tapi tidak mudah, hari ini saya tegang juga tapi sekali lagi Puji Tuhan anak-anak bisa mengatasinya," jelas Aryono dilansir dari laman resmi PBSI. 

Dia pun memberikan pesan untuk terus berjuang dan jangan menyerah meski harus melawan rekan senegaranya. 

“Pesan yang terus saya ingatkan tadi adalah jangan mau kalah, jangan menyerah, selama bola belum jatuh ke lantai terus kejar. Dan semangatnya harus terus naik, jangan turun dan kendur,” ungkapnya. 

Sementara itu, Indonesia juga mengirimkan satu wakil ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menantang wakil Thailand untuk memperebutkan medali emas SEA Games 2021.


Berjuang Keras Mencapai Final

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin - SEA Games 2021 - Bulu Tangkis - 21 Mei 2022
Perbesar
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih tiket final cabang bulu tangkis perorangan SEA Games 2021 setelah menumbangkan pasangan Vietnam Tuan Duc Do/Hong Nam Pham 22-20 dan 21-16 di Bacqiang Gymnasium, Bac Ciang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022). (foto: PBSI)

Di babak semifinal, ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengatasi wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham dengan skor 22-20 dan 21-16.

Mereka mengaku sempat kesulitan di gim pertama karena menerapkan pola yang keliru dan terlalu terburu-buru. 

“Tidak ada tegang tapi di gim pertama kita salah pola dan mainnya terlalu terburu-buru,” ucap Daniel. “Hari ini juga bolanya agak beda, agak lebih kencang. Jadi kita harus adaptasi lagi kontrolnya,” tambah Leo. 

Pada kesempatan yang sama, Leo/Daniel mengomentari permainan lawan dan teror pendukung rumah. 

“Di poin kritis tadi coba manfaatkan dari servisnya. Kita berdua kan punya keunggulan di servis jadi kita ambil dari situ dan bola satu-duanya,” tutur Leo. 

“Lawan tadi defense-nya lumayan bagus, serangannya juga ok. Kita tidak masalah sih, malah senang karena bulu tangkis banyak penontonnya. Bagus kan buat promosi,” ujar Daniel.


Jadwal Wakil Indonesia di Final SEA Games 2021

Minggu, 22 Mei 2022

Pertandingan ke-3: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakard Aimsaard (2)  

Pertandingan ke-4: Pramudya K/Yeremia E.Y.Y.Rambitan (1) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2)

Ket: Pertandingan dimulai pukul 12.00 WIB. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya