Barcelona Siapkan 4 Cara Boyong Robert Lewandowski ke Camp Nou

Oleh Defri Saefullah pada 22 Mei 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 08:00 WIB
Liga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach
Perbesar
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski (Depan) berebut bola dengan bek Borussia Monchengladbach, Matthias Ginter pada laga pekan ke-18 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB. Bayern Munchen dipermalukan di kandang sendiri 1-2. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah menetapkan Robert Lewandowski sebagai target transfer utama musim depan. Barca pun menyiapkan dua cara untuk mewujudkan keinginan mereka itu.

Barcelona harus kera keras untuk mendatangkan Robert Lewandowski ke Camp Nou. Soalnya, striker Bayern Munchen itu masih menyisakan kontrak setahun lagi.

Selain itu, Munchen masih ingin mempertahankan striker produktif mereka. Negoisasi sudah dilakukan Barcelona sejak beberapa pekan lalu.

Ini dilakukan agar rencana datangkan Lewandowski bisa berjalan mulus. Lewandowski bisa jaminan gol bagi Barcelona.

Sejak beberapa tahun terakhir, bahkan saat masih diperkuat Lionel Messi, jumlah gol Barcelona terus berkurang. Musim ini menjadi musim paling irit gol bagi Barca di sepanjang sejarah.

 


Cara Pertama

Foto: Deretan 5 Top Skor di Babak 16 Besar Liga Champions, Lionel Messi Diburu Cristiano Ronaldo
Perbesar
Robert Lewandowski. Striker Polandia berusia 33 tahun yang kini memasuki musim ke-8 bersama Bayern Munchen ini total mencetak 14 gol di 16 Besar Liga Champions. Gol teranyarnya dicetak saat Bayern Munchen menang 2-1 atas tamnya Lazio(17/3/2021) di leg kedua musim 2020/2021. (AFP/Christof Stache)

 

Cara pertama yang dilakukan Barcelona yaitu menghalangi kontrak baru Munchen untuk Lewandowski. Kedekatan Joan Laporta dengan Pini Zahavi bisa jadi kunci.

Laporta pun sudah bilang kepada Lewandowski ingin habis-habisan dalam mendapatkannya. Meski Barca saat ini masih dalam kondisi keuangan yang rumit.

Laporta akan mencoba yakinkan Lewandowski soal tantangan baru di kariernya. Selain itu, dia akan berusaha meyakinkan Lewandowski tak memperpanjang kontraknya di Munchen.

Cara pertama ini sudah berhasil. Lewandowski sudah bilang kepada Munchen ogah memperpanjang kontraknya.

 

 


Cara Kedua

Foto: 5 Pesaing Teratas untuk Penghargaan Sepatu Emas Eropa Musim Ini, dari Benzema hingga Lewandowski
Perbesar
Pemegang Sepatu Emas Eropa tahun lalu, Robert Lewandowski masih menjadi pesaing teratas sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa. Ia telah megoleksi 56 poin dengan mencetak 28 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingannya di Bundeliga bersama Bayern Munchen. (AFP/Tobias Schwarz)

Setelah cara pertama dilakukan, cara kedua harus disiapkan yaitu mendapatkan dana. Seperti dilansir Marca, Barcelona punya dua cara untuk melakukan itu.

Salah satunya datang dari jajaran direksi. Saat ini Joan Laporta sedang berusaha untuk menjual 49 persen aset mereka di BLM dan Barca Estudios.

Sedangkan cara kedua menjalni kerjasama dengan La Liga terkait pinjaman dari CVC. 40 juta euro diantaranya langsung masuk Financial Fair Play yang bakal membantu proses transfer.

 


Cara Ketiga

Foto: Para Pelayan Setia Bavaria, Berikut 5 Pemain Terlama di Bayern Munchen Saat Ini
Perbesar
Robert Lewandowski secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik dengan mengumpulkan 331 gol dalam 360 penampilan di berbagai kompetisi untuk Bayern Munchen. Didatangkan pada musim panas 2014, Lewi telah berjasa membawa berbagai gelar juara untuk Bavaria. (AFP/Christof Stache)

 

Barcelona membereskan masalah gaji dalam tim. Ini tugas berat bagi Direktur Sport Mateu Alemany.

Barcelona saat ini terikat dengan aturan 1/4 atau 1/3. Dimana setiap tiga atau empat euro gaji yang dikurangi hanya bisa dipakai untuk boyong satu pemain.

 


Cara Keempat

 

Ini cara yang paling sulit karena negoisasi dengan Bayern Munchen. Klub asal Bavaria itu masih punya kontrak dengan Lewandowski dan pastinya siap pasang harga mahal.

Selain itu, Munchen masih mencari pemain pengganti. Kalau tak dapaat pengganti, boleh disebut Munchen tak akan nego dengan Barcelona.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya