Sukses

Ten Hag Latih MU, Juventus Ikutan Panik

Juventus mulai direpotkan dengan gebrakan Ten Hag yang akan melatih MU pada musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru Manchester United musim depan merepotkan dan membuat panik Juventus. Pasalnya Ten Hag ingin membajak salah satu pemain andalan Juve ke MU di bursa transfer musim panas 2022.

Pemain Juve yang diburu Ten Hag adalah bek Matthijs de Ligt. Pria plontos itu sangat mengenal De Ligt. Ten Hag yang mengorbitkan De Ligt di Ajax Amsterdam sebelum dibeli Juventus tahun 2019 lalu.

Ten Hag kabarnya telah meminta manajemen MU untuk bisa membawa De Ligt ke Old Trafford. De Ligt dibutuhkan untuk menambal lubang di lini pertahanan Setan Merah.

Ketertarikan Ten Hag kepada De Ligt membuat Juventus mulai panik. Tuttomercato melaporkan Juve berusaha keras menangkap ketertarikan MU dan memagari De Ligt.

Juventus kini bergerak cepat menyiapkan proposal perpanjangan kontrak dua tahun untuk pemain asal Belanda itu. Kontrak baru ini akan membuat De Ligt bertahan sampai 20226.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Penting

Tenaga De Ligt masih sangat dibutuhkan Juventus. Apalagi I Bianconeri musim depan sudah tidak diperkuat bek veteran Giorgio Chiellini yang kemungkinan hijrah ke Amerika Serikat.

Dengan kontrak baru dua tahun, Juventus bisa sedikit aman dari ancaman MU. Juve tak mau menghadapi situasi harga De Ligt merosot drastis tahun depan saat kontraknya tinggal tersisa 12 bulan.

De Ligt merupakan pilar masa depan Juventus. Mereka sedang membangun kembali kekuatan setelah dua musim gagal meraih Scudetto.

3 dari 4 halaman

Bajak Pogba

Di sisi lain Juventus juga sedang berencana membajak pemain MU, gelandang Paul Pogba. Pemain asal Prancis ini bisa didapat Juventus gratis pada musim panas 2022.

Pogba belum memperpanjang kontraknya bersama MU yang habis Juni nanti. Jika Juve sukses maka dua kali mereka mendapatkan Pogba gratis dari MU.

Juventus diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Pogba. Juve akan mengontrak Pogba tiga tahun dengan gaji 10 juta euro per musim.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

  • matthijs de ligt