Ten Hag Latih MU, Juventus Ikutan Panik

Oleh Thomas pada 21 Mei 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 20:00 WIB
Foto: Berkat Polesan Erik ten Hag, 5 Pemain Ajax yang Bersinar pada Musim Ini
Perbesar
Manajer baru MU Erik Ten Hag (AFP/ANP/Remko De Waal)

Liputan6.com, Jakarta- Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru Manchester United musim depan merepotkan dan membuat panik Juventus. Pasalnya Ten Hag ingin membajak salah satu pemain andalan Juve ke MU di bursa transfer musim panas 2022.

Pemain Juve yang diburu Ten Hag adalah bek Matthijs de Ligt. Pria plontos itu sangat mengenal De Ligt. Ten Hag yang mengorbitkan De Ligt di Ajax Amsterdam sebelum dibeli Juventus tahun 2019 lalu.

Ten Hag kabarnya telah meminta manajemen MU untuk bisa membawa De Ligt ke Old Trafford. De Ligt dibutuhkan untuk menambal lubang di lini pertahanan Setan Merah.

Ketertarikan Ten Hag kepada De Ligt membuat Juventus mulai panik. Tuttomercato melaporkan Juve berusaha keras menangkap ketertarikan MU dan memagari De Ligt.

Juventus kini bergerak cepat menyiapkan proposal perpanjangan kontrak dua tahun untuk pemain asal Belanda itu. Kontrak baru ini akan membuat De Ligt bertahan sampai 20226.

 

 


Pemain Penting

Foto: Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Italia, Masih Didominasi Pemain Juventus
Perbesar
Matthijs De Ligt diincar Juventus (Foto:AFP/Marco Bertorello)

Tenaga De Ligt masih sangat dibutuhkan Juventus. Apalagi I Bianconeri musim depan sudah tidak diperkuat bek veteran Giorgio Chiellini yang kemungkinan hijrah ke Amerika Serikat.

Dengan kontrak baru dua tahun, Juventus bisa sedikit aman dari ancaman MU. Juve tak mau menghadapi situasi harga De Ligt merosot drastis tahun depan saat kontraknya tinggal tersisa 12 bulan.

De Ligt merupakan pilar masa depan Juventus. Mereka sedang membangun kembali kekuatan setelah dua musim gagal meraih Scudetto.


Bajak Pogba

Di sisi lain Juventus juga sedang berencana membajak pemain MU, gelandang Paul Pogba. Pemain asal Prancis ini bisa didapat Juventus gratis pada musim panas 2022.

Pogba belum memperpanjang kontraknya bersama MU yang habis Juni nanti. Jika Juve sukses maka dua kali mereka mendapatkan Pogba gratis dari MU.

Juventus diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Pogba. Juve akan mengontrak Pogba tiga tahun dengan gaji 10 juta euro per musim.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya