Sukses

SEA Games 2021: Lolos ke Final, Apriyani/Fadia Berpeluang Raih Emas Bulu Tangkis

Apriyani/Fadia akan menghadapi pasangan Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di final ganda putri cabang bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjaga peluang merebut medali emas ganda putri cabang bulu tangkir nomor perorangan SEA Games 2021. Ini setelah pasangan Indonesia itu merebut tiket final.

Apriyani/Fadia lolos ke final setelah mengalahkan Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice dari Singapura. Pasangan Indonesia ini menang dua gim langsung 21-10 dan 21-17 dalam waktu 31 menit di Bacqiang Gymnasium, Bac Ciang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022) siang WIB.

Di final, Apriyani/Fadia akan menghadapi Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Unggulan kedua asal Thailand itu mengalahkan pasangan Malaysia Chea Yee See/Cheng Su Hui 21-16 dan 21-6 juga dalam waktu 31 menit.

Kedua pasangan bulu tangkis ini belum pernah bertemu. Benyapa/Nuntakarn yang menempati peringkat 28 dunia ganda putri jelas lebih diunggulkan dari Apriyani/Fadia.

Meski demikian, Apriyani/Fans tetap berpeluang memenangkan partai final. Pasangan baru Indonesia ini terus menujukkan permainan yang menanjak di SEA Games 2021 Vietnam. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal putri gagal ke final

Sayang, langkah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak bisa diikuti wakil Indonesia di tunggal putri. Putri Kusuma Wardani dan Georgina Mariska Tunjung harus terhenti di semifinal.

Putri harus mengakui keunggulan Pornpawee Chochuwong. Pebulu tangkis berusia 19 tahun ini kalah dua gim langsung 16-21 dan 9-21 dari unggulan pertama asal Thailand dalam waktu 41 menit.

Georgina juga ditaklukkan tunggal putri lainnya, yakni Phittayaporn Chaiwan. Dia menyerah 18-21 dan 15-21 dalam waktu 35 menit.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan hanya meraih medali perunggu di nomor tunggal putri.

 

3 dari 3 halaman

Ganda putra dan campuran

Indonesia berpeluang untuk menambah wakilnya di final perorangan bulu tangkis dari nomor ganda putra dan ganda campura. Di ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih tiket final setelah menumbangkan pasangan Vietnam Tuan Duc Do/Hong Nam Pham 22-20 dan 21-16.

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan ditantang Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean asal Singapua dalam perebutan tiket final.

Di ganda campuran, Indonesia berpeluang meraih tiket final lewat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Rinov/Pitha akan menghadapi Chen Tang Jie/Peck Yen Wei asal Malaysia.

Adnan/Mychelle juga akan melawan pasangan malaysia lainnya, yakni Hoo Pang Ron/Chea Yee See.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.