Tinggalkan MU, Pogba Balik ke Juventus

Oleh Thomas pada 21 Mei 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 12:00 WIB
Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Manchester United Paul Pogba dikabarkan sudah menetapkan klub yang akan dibelanya musim depan. Pria Prancis itu rupanya memilih kembali ke Juventus.

Pogba sudah dipastikan akan meninggalkan MU akhir musim 2021/2022. Pogba bisa didapat klub peminat dengan gratis di musim panas 2022 karena tidak memperpanjang kontraknya yang habis di MU akhir Juni 2022.

Awalnya ada empat klub besar Eropa yang bersaing mendapatkan tanda tangan Pogba yakni Juventus, Real Madrid, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Namun memasuki pertengahan Mei 2022, klub baru Pogba mulai mengerucut ke Juventus. Media-media besar Italia seperti La Gazzetta dello Sport dan Sportitalia kompak memberitakan Pogba akan balik ke JUventus.

Juventus sudah mencapai kesepakatan personal dengan Pogba melalui pengacaranya. Pogba akan dikontrak selama tiga tahun dengan bayaran 10 juta euro per musim ditambah bonus performa.

Pogba memilih Juventus karena masih cinta dengan I Bianconeri. Pogba pernah sukses besar ketika membela Juventus pada 2012 sampai 2016. Bersama Juventus, Pogba yang saat itu masih pemain muda mampu menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

 


Gratis 2 Kali

Paul Pogba
Perbesar
Paul Pogba saat masih main di Juventus (AFP/Marco Bertorello)

Performa apik Pogba bersama JUventus membuat MU tertarik merekrutnya kembali pada 2016. MU ketik itu memecahkan rekor transfer termahal senilai 105 juta euro untuk mendapatkan Pogba.

Padahal Juventus menampung Pogba pada 2012 dengan gratis. Dengan demikian Pogba akan dua kali meninggalkan Mu dengan gratis dan bergabung ke Juventus.


Di Maria

Pogba bukan satu-satunya pemain gratisan yang akan didatangkan Juventus di musim panas 2022 ini. Tim asuhan Massimiliano Allegri juga sedang mengupayakan kedatangan Ivan Perisic dari Inter Milan dan Angel Di Maria dari PSG.

Di Maria yang sudah hampir pasti jadi bergabung ke Turin dengan status free transfer. Pemain asal Argentina itu tidak memperpanjang kontraknya bersama PSG.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya