Ten Hag Buang Wan-Bissaka, MU Siapkan Pengganti dari Amerika

Oleh Thomas pada 21 Mei 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 11:00 WIB
FOTO: 5 Bintang di Luar Dugaan Tak Dipanggil Timnas Inggris ke Euro 2020 (Euro 2021): Ada Pemain Manchester United
Perbesar
Aaron Wan-Bissaka bakal dibuang MU (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Erik ten Hag mulai bersih-bersih skuad Manchester United. Salah satu pemain yang kabarnya bakal dibuang Ten Hag dari MU adalah bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Erik Ten Hag pada pekan ini dilaporkan telah memutuskan memasukkan Wan-Bissaka dalam daftar jual. Pemain asal Inggris ini tak dibutuhkan Ten Hag karena performa mengecewakan di musim 2021/2022.

Wan-Bissaka musim ini sudah mulai tergusur dari tim utama MU. Diogo Dalot yang lebih sering dimainkan Ralf Rangnick pada paruh kedua musim 2021/2022.

Pemain 24 tahun it disorot karena tak kunjung berkembang sejak dibeli MU dari Crystal Palace tahun 2019 lalu dengan harga mahal 65 juta poundsterling. Wan-Bissaka hanya piawai saat bertahan, namun kedodoran ketika membantu penyerangan.

Manchester United berencana menjual Wan-Bissaka di musim panas 2022. Penjualan Wan-Bissaka juga diharapkan bisa menambah anggaran belanja untuk dipakai Ten Hag merekrut beberapa pemain.

Akan didepaknya Wan-Bissaka menimbulkan isu bila MU bakal mendatangkan bek kanan baru. Media Spanyol Marca mengklaim MU tertarik merekrut pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

 


Beda Gaya

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Sikat Levante 3-0
Perbesar
Bek Barcelona, Sergino Dest membawa bola saat melawan Levante pada pertandingan La Liga Spanyol di Levante di stadion Camp Nou, Spanyol, Minggu (26/9/2021). Barcelona menang telak atas Levante 3-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Berbeda dengan Wan-Bissaka, Dest memiliki kemampuan hebat saat membantu penyerangan. Dest juga memiliki kecepatan luar biasa. Musim ini, Dest mampu membuat tiga assists untuk Barca.

Peluang MU mendapatkan Dest terbuka lebar. Eks pemain Ajax Amsterdam ini mungkin dijual oleh Barca karena butuh tambahan dana untuk belanja pemain.


Ada Alves

Kebetulan Barca sudah punya dua pemain bek kanan yakni Dani Alves dan Sergi Roberto sehingga melepas Dest bukan masalah besar.

Selain itu Barcelona juga santer digosipkan akan merekrut bek veteran Chelsea Cesar Azpilicueta. Pria Spanyol ini posisi aslinya juga bek kanan.

Harga Dest tidak terlalu mahal. Barcelona siap melepas eks pemain Ajax Amsterdam ini senilai 25 juta euro di bursa transfer musim panas 2022.


Pemain Ketiga

Dest menjadi pemain Barcelona ketiga yang dikaitkan dengan MU untuk musim panas 2022. Sebelumnya ada gelandang Frenkie de Jong dan winger Ousmane Dembele.

Khusus Dembele, MU bisa mendapatkannya dengan gratis. Pasalnya kontrak Dembele bersama Barcelona habis Juni nanti dan belum memperpanjangnya.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya