N’Golo Kante Dikaitkan dengan MU, Thomas Tuchel: Dia Pemain Kunci Chelsea!

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 20 Mei 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 19:00 WIB
FOTO: Awas Pep, N'golo Kante Ada Dimana-mana
Perbesar
Buat Thomas Tuchel, N'Golo Kante adalah pemain luar biasa dan tiada duanya. Maka itu Kante sudah sepantasnya merasakan gelar juara Liga Champions. (Foto: AFP/Pool/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Chelsea Ngolo Kante belakangan dikaitkan dengan Manchester United (MU). Manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag, kabarnya berniat membajak Kante dari The Blues pada musim panas.

Di tengah maraknya kabar ketertarikan MU, juru taktik Chelsea Thomas Tuchel angkat bicara soal posisi Kante dalam skuad. Ia menegaskan bahwa sang pemain masih menjadi sosok penting bagi tim asuhannya di Stamford Bridge.

Tuchel menilai peran Kante di The Blues setara dengan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Liverpool. Oleh karena itu, merupakan keajaiban bagi Tuchel karena skuad Chelsea masih menempati peringkat tiga klasemen, meski kerap bermain tanpa N’Golo Kante musim ini.

“Saya pikir dia (N’Golo Kante) adalah kunci bagi kami, pemain kunci yang harus ada di lapangan. Di hanya memainkan 40 persen pertandingan (bersama Chelsea), sebuah keajaiban kami bisa tiba di tempat ketiga (klasemen Liga Inggris),” ujar Tuchel, dikutip dari Goal.com.

“Dia adalah Mo Salah kami, Van Dijk Kami, De Bruyne kami. Dia adalah pemain yang seperti itu. Dia merupakan Neymar dan Kylian Mbappe bagi kami. Dia sosok yang mampu membuat perbedaan,” sambung pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Melansir Goal.com, Kante memang kerap dipandang sebagai tokoh sentral dalam sistem permainan Thomas Tuchel di Stamford Bridge. Ia juga tercatat telah meraih sejumlah trofi, mulai dari Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super, dan Piala FA selama menjalani karier enam tahun bersama The Blues.

Sayangnya, penggawa asal Prancis itu hanya mampu mencatatkan 25 penampilan dari total 37 pertandingan Liga Premier musim ini, akibat diganggu masalah cedera. Ia juga bakal kehabisan kontrak pada Juni 2023.


Menampung Kante

Liga Inggris MU vs Chelsea
Perbesar
Gelandang Chelsea N'Golo Kante berebut bola dengan gelandang Manchester United Bruno Fernandes pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Manchester, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Laga Manchester United vs Chelsea berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berakhir sama kuat 1-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United merupakan salah satu klub yang sudi menampung Kante jika sang pemain enggan memperpanjang masa tinggalnya di London Barat. Laporan Mirror mengeklaim Ten Hag telah mengidenfikasi Kante sebagai sosok ideal untuk menambah kekuatan MU di lini tengah.

Seperti yang diketahui, lini tengah Setan Merah memang kerap menjadi sorotan. Penggawanya, Fred dan Scott McTominay, juga sedang mengalami situasi sulit. Tak heran jika pelatih asal Belanda itu tertarik merekrut pemain baru demi memperbaiki kinerja skuad MU.

Selain gelandang, Ten Hag juga berniat mengontrak bek anyar. Pasalnya, sejumlah pemain seperti Eric Bailly, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe kemungkinan bakal didepak dari Old Trafford pada penghujung musim ini.

Sebagai gantinya, MU bakal merekrut satu atau dua bek tengah baru. Laporan Bild menyebut Ten Hag kini tengah melirik bek muda Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka. Pemain berusia 22 tahun itu sukses mencuri perhatian Ten Hag usai tampil cemerlang bersama klubnya.


Tanggapan Kante

Foto: Chelsea vs Villarreal, Adu Tajam Kai Havertz dan Gerard Moreno di Piala Super Eropa 2021
Perbesar
N'Golo Kante. Gelandang tengah Prancis berusia 31 tahun ini menjelma menjadi andalan Chelsea di lini tengah. Keunggulannya adalah daya jelajah yang tinggi dalam tiap pertandingan. (Foto: AFP/Ben Stansall)

N’Golo Kante enggan memberi banyak komentar soal kelanjutan kariernya. Apalagi ia masih memiliki satu tahun dalam kontraknya bersama Chelsea. Untuk saat ini, eks pemain Caen itu mengaku masih ingin berfokus pada laga terakhir The Blues di Liga Inggris.

Sebagai informasi, skuad asuhan Thomas Tuchel bakal melakoni laga pemungkas kontra Watford pada akhir pekan ini. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/5/2022) malam WIB di Stamford Bridge.

“Satu-satunya hal yang pasti adalah saya (masih) memiliki satu tahun lagi dalam kontrak saya (bersama Chelsea). Itu tidak menjadi kekhawatiran saya,” ujar Kante terkait masa depannya di The Blues, seperti dilansir dari Football365.

“Satu-satunya hal (yang ada di pikiran saya) adalah menyelesaikan musim dengan baik. Saya akan memikirkan itu (kelanjutan karier) di waktu yang tepat, tetapi saya hanya ingin menyelesaikan musim sebaik mungkin,” sambung pemain internasional Prancis itu.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya