Sukses

N’Golo Kante Dikaitkan dengan MU, Thomas Tuchel: Dia Pemain Kunci Chelsea!

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyebut N'Golo Kante merupakan pemain kunci dalam skuad asuhannya. Peran Kante bagi The Blues bahkan disebut setara dengan Mohamed Salah dan Virgil ban Dijk di Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Chelsea Ngolo Kante belakangan dikaitkan dengan Manchester United (MU). Manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag, kabarnya berniat membajak Kante dari The Blues pada musim panas.

Di tengah maraknya kabar ketertarikan MU, juru taktik Chelsea Thomas Tuchel angkat bicara soal posisi Kante dalam skuad. Ia menegaskan bahwa sang pemain masih menjadi sosok penting bagi tim asuhannya di Stamford Bridge.

Tuchel menilai peran Kante di The Blues setara dengan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Liverpool. Oleh karena itu, merupakan keajaiban bagi Tuchel karena skuad Chelsea masih menempati peringkat tiga klasemen, meski kerap bermain tanpa N’Golo Kante musim ini.

“Saya pikir dia (N’Golo Kante) adalah kunci bagi kami, pemain kunci yang harus ada di lapangan. Di hanya memainkan 40 persen pertandingan (bersama Chelsea), sebuah keajaiban kami bisa tiba di tempat ketiga (klasemen Liga Inggris),” ujar Tuchel, dikutip dari Goal.com.

“Dia adalah Mo Salah kami, Van Dijk Kami, De Bruyne kami. Dia adalah pemain yang seperti itu. Dia merupakan Neymar dan Kylian Mbappe bagi kami. Dia sosok yang mampu membuat perbedaan,” sambung pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Melansir Goal.com, Kante memang kerap dipandang sebagai tokoh sentral dalam sistem permainan Thomas Tuchel di Stamford Bridge. Ia juga tercatat telah meraih sejumlah trofi, mulai dari Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super, dan Piala FA selama menjalani karier enam tahun bersama The Blues.

Sayangnya, penggawa asal Prancis itu hanya mampu mencatatkan 25 penampilan dari total 37 pertandingan Liga Premier musim ini, akibat diganggu masalah cedera. Ia juga bakal kehabisan kontrak pada Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menampung Kante

Manchester United merupakan salah satu klub yang sudi menampung Kante jika sang pemain enggan memperpanjang masa tinggalnya di London Barat. Laporan Mirror mengeklaim Ten Hag telah mengidenfikasi Kante sebagai sosok ideal untuk menambah kekuatan MU di lini tengah.

Seperti yang diketahui, lini tengah Setan Merah memang kerap menjadi sorotan. Penggawanya, Fred dan Scott McTominay, juga sedang mengalami situasi sulit. Tak heran jika pelatih asal Belanda itu tertarik merekrut pemain baru demi memperbaiki kinerja skuad MU.

Selain gelandang, Ten Hag juga berniat mengontrak bek anyar. Pasalnya, sejumlah pemain seperti Eric Bailly, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe kemungkinan bakal didepak dari Old Trafford pada penghujung musim ini.

Sebagai gantinya, MU bakal merekrut satu atau dua bek tengah baru. Laporan Bild menyebut Ten Hag kini tengah melirik bek muda Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka. Pemain berusia 22 tahun itu sukses mencuri perhatian Ten Hag usai tampil cemerlang bersama klubnya.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Kante

N’Golo Kante enggan memberi banyak komentar soal kelanjutan kariernya. Apalagi ia masih memiliki satu tahun dalam kontraknya bersama Chelsea. Untuk saat ini, eks pemain Caen itu mengaku masih ingin berfokus pada laga terakhir The Blues di Liga Inggris.

Sebagai informasi, skuad asuhan Thomas Tuchel bakal melakoni laga pemungkas kontra Watford pada akhir pekan ini. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/5/2022) malam WIB di Stamford Bridge.

“Satu-satunya hal yang pasti adalah saya (masih) memiliki satu tahun lagi dalam kontrak saya (bersama Chelsea). Itu tidak menjadi kekhawatiran saya,” ujar Kante terkait masa depannya di The Blues, seperti dilansir dari Football365.

“Satu-satunya hal (yang ada di pikiran saya) adalah menyelesaikan musim dengan baik. Saya akan memikirkan itu (kelanjutan karier) di waktu yang tepat, tetapi saya hanya ingin menyelesaikan musim sebaik mungkin,” sambung pemain internasional Prancis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United