Sukses

Update Perolehan Medali SEA Games 2021 per 20 Mei 2022: Eko Yuli Kembali Rebut Medali Emas

Eko Yuli Irawan merebut medali emas di SEA Games 2021. Eko mempertegas dominasinya di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta- Cabang olahraga Angkat Besi akhirnya menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Atlet senior Eko Yuli Irawan yang membuat Indonesia Raya berkumandang di Hanoi Sports Training and Competition Center pada Jumat (20/5/2022) siang WIB.

Eko Yuli menjadi yang terbaik di kelas 61 kg putra. Eko mengalahkan atlet Malasia Muhamad Aznil Bidin dan wakil tuan rumah Ngoc Trung Nguyen yang harus puas meraih perak dan perunggu.

Total angkatan Eko Yuli mencapai 290 kg. Eko unggul tiga kg dari Aznil Bidin. Sedangkan wakil tuan rumah total angkatannya 286 kg.

Snatch terbaik yang diraih Eko seberat 135 kg. Selanjutnya pada Clean & Jerk, Eko mampu mengangkat 155 kg.

Medali emas SEA Games 2021 ini membuat Eko Yuli semakin mempertegas dominasinya di Asia Tenggara. Eko Yuili selalu merebut medali emas sejak SEA Games 2007.

Emas dari Eko Yuli merupakan yang pertama dari cabor angkat besi. Sebelumnya atlet angkat besi putri Windy Cantika Aisah gagal mendapatkan medali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Perjuangan Eko Yuli ini mendapat dukungan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

“Selamat kepada Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali emas angkat besi 61 kg,” kata Marciano.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Kemenangan Eko Yuli ini membuat perolehan medali emas Indonesia sudah 44 hingga Jumat siang. Namun posisi Indonesia tetap belum beranjak dari urutan empat di bawah Vietnam, Thailand dan Singapura.

Jangan lewatkan klasemen medali SEA Games 2021 Hanoi pada tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.