Sukses

Hasil Everton vs Crystal Palace: Menang Dramatis, The Toffees Dipastikan Bertahan di Liga Inggris

Everton menang dramatis ketika menjamu Palace sehingga lolos dari jeratan degradasi Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Everton dipastikan selamat dari zona degradasi. The Toffees dipastikan bertahan di Liga Inggris usai menang dramatis 3-2 atas Crystal Palace pada Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Everton mengoleksi 39 poin. Pasukan Frank Lampard sudah tidak akan bisa dikejar lagi oleh Leeds United yang berada di zona merah dengan 35 poin. Pasalnya Liga Inggris tinggal tersisa satu laga lagi. Palace sendiri berada di urutan 13 dengan 45 angka.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Goodison Park, Everton tampil buruk di babak pertama tertinggal dua gol lebih dulu. Untungnya Everton bisa bangkit dan membalikkan keadaan di akhir laga.

Palace membuka keunggulan pada menit 21 melalui Jean Philippe Mateta yang melepaskan sundulan meneruskan umpan tendangan bebas Eberechi Eze.

Publik Goodison Park dibuat makin was-was setelah Jordan Ayew menggandakan keunggulan Palace pada saat babak pertama tersisa sembilan menit lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback

Everton baru bisa memperkecil ketertinggalan sembilan menit setelah turun minum. Gol dibuat pemain belakang Michael Keane.

Perjuangan tak kenal lelah Everton membuahkan hasil di menit 75. Richarlison mampu menyamakan skor setelah menyambar bola liar di kotak penalti Palace.

Everton akhirnya bisa berbalik unggul pada meni 85. Striker Dominic Calvert-Lewin membuat publik Goodison Park bergemuruh setelah menyundul umpan tendangan bebas Demirai Gray.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Hasil Lainnya

Aston Villa 1-1 Burnley

Chelsea 1-1 Leicester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.