Sukses

Latih MU, Ten Hag Diminta Contek AC Milan

Ten Hag disarankan media lokal untuk bisa mencontek AC Milan saat melatih MU mulai musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dinilai memiliki kesamaan nasib dengan klub Liga Italia AC Milan. Manajer baru Erik ten Hag pun diminta mencontek I Rossoneri agar bisa mengembalikan kejayaan MU.

Media Inggris Manchester Evening News yang menilai ada kemiripan antara AC Milan dan MU. Milan pernah meraih masa kejayaan ketika ditangani Carlo Ancelotti selama delapan tahun.

Setelah ditinggal Ancelotti, AC Milan mulai tersendat. Tak hanya kering trofi, Milan juga beberapa kali tak bisa meraih tiket berlaga di Liga Champions.

Nasib MU hampir mirip. Mereka terpuruk usai Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013. Sejak Ferguson pergi, MU tak pernah bisa juara Liga Inggris hingga saat ini. MU juga beberapa kali absen di Liga Champions.

Setan Merah akan kembali absen di Liga Champions musim depan karena cuma berada di posisi enam klasemen Liga Inggris musim ini.

Milan pada musim ini mulai bangkit. Rival sekota Inter itu berpeluang meraih Scudetto pertama sejak 2011. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan cuma butuh satu kemenangan untuk jadi juara Liga Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transfer Buruk

Kesuksesan Milan bangkit membuat Manchester Evening News menyarankan Ten Hag mencontek cetak biru I Rossoneri agar MU bisa kembali ke masa kejayaannya sesegara mungkin.

Ten Hag diharapkan bisa meniru pelatih AC Milan Stefano Pioli yang berhasil menghentikan transfer buruk dan salah urus yang sebelumnya sering dilakukan.

Pioli dinilai sukses besar dalam pemilihan pembelian pemain. Pemain berharga murah yang direkrut mampu menjadi tulang punggung klub.

3 dari 4 halaman

Pembelian Cerdas

Perekrutan bek kiri Theo Hernandez, bek tengah Fiyako Tomori, kiper Mike Maignan hingga striker Rafael Leao dinilai sebagai transfer cerdas yang perlu ditiru MU.

MU sebelum dilatih Ten Hag banyak menghamburkan uang untuk membeli pemain berharga mahal tapi gagal berkontribusi. Mulai dari Angel di Maria, Memphis Depay, Romelu Lukaku hingga Donny van de Beek.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag