Latih MU, Ten Hag Diminta Contek AC Milan

Oleh Thomas pada 20 Mei 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 08:30 WIB
Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Erik ten Hag latih MU musim depan (AFP/Peter Byrne)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dinilai memiliki kesamaan nasib dengan klub Liga Italia AC Milan. Manajer baru Erik ten Hag pun diminta mencontek I Rossoneri agar bisa mengembalikan kejayaan MU.

Media Inggris Manchester Evening News yang menilai ada kemiripan antara AC Milan dan MU. Milan pernah meraih masa kejayaan ketika ditangani Carlo Ancelotti selama delapan tahun.

Setelah ditinggal Ancelotti, AC Milan mulai tersendat. Tak hanya kering trofi, Milan juga beberapa kali tak bisa meraih tiket berlaga di Liga Champions.

Nasib MU hampir mirip. Mereka terpuruk usai Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013. Sejak Ferguson pergi, MU tak pernah bisa juara Liga Inggris hingga saat ini. MU juga beberapa kali absen di Liga Champions.

Setan Merah akan kembali absen di Liga Champions musim depan karena cuma berada di posisi enam klasemen Liga Inggris musim ini.

Milan pada musim ini mulai bangkit. Rival sekota Inter itu berpeluang meraih Scudetto pertama sejak 2011. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan cuma butuh satu kemenangan untuk jadi juara Liga Italia.

 


Transfer Buruk

Foto: AC Milan Hampir Kepeleset, Gol Tunggal Rafael Leao Selamatkan AC Milan dari Tikungan Tetangga
Perbesar
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (AFP/Tiziana Fabi)

Kesuksesan Milan bangkit membuat Manchester Evening News menyarankan Ten Hag mencontek cetak biru I Rossoneri agar MU bisa kembali ke masa kejayaannya sesegara mungkin.

Ten Hag diharapkan bisa meniru pelatih AC Milan Stefano Pioli yang berhasil menghentikan transfer buruk dan salah urus yang sebelumnya sering dilakukan.

Pioli dinilai sukses besar dalam pemilihan pembelian pemain. Pemain berharga murah yang direkrut mampu menjadi tulang punggung klub.


Pembelian Cerdas

Perekrutan bek kiri Theo Hernandez, bek tengah Fiyako Tomori, kiper Mike Maignan hingga striker Rafael Leao dinilai sebagai transfer cerdas yang perlu ditiru MU.

MU sebelum dilatih Ten Hag banyak menghamburkan uang untuk membeli pemain berharga mahal tapi gagal berkontribusi. Mulai dari Angel di Maria, Memphis Depay, Romelu Lukaku hingga Donny van de Beek.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya