Klasemen Liga Italia: Peluang Juara AC Milan dan Inter, Head to Head Bisa Jadi Penentu

Oleh AY Yustiawan pada 19 Mei 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 23:00 WIB
Juventus vs Inter Milan
Perbesar
Giorgio Chiellini dari Juventus, Matthijs de Ligt dari Juventus dan Edin Dzeko dari Inter Milan berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Inter Milan, di stadion Allianz di Turin, Italia, Minggu, 3 April 2022. (Fabio Ferrari/L

Liputan6.com, Jakarta AC Milan harus bersaing ketat dengan rival satu kota Inter dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim ini. Saat ini peluang Rossoneri menuju scudetto sedikit terbuka usai mengalahkan Atalanta.

AC Milan sangat berambisi meraih juara yang sudah lama lepas dari genggaman. Terakhir kali mereka menjadi juara Liga Italia pada 2010/2011.

Itu berarti genap 12 tahun Milan tak pernah lagi mengangkat trofi scudetto. Selama ini Liga Italia sangat didominasi Juventus.

Musim ini AC Milan tinggal membutuhkan 1 poin untuk menjadi juara. Satu poin? Di pekan terakhir ini, AC Milan cukup main imbang lawan Sassuolo.

Dengan tambahan satu poin, AC Milan mengoleksi 84 poin dan bisa sama dengan poin maksimal Inter Milan. Namun sesuai regulasi serie A, saat poin sama, maka faktor head to head akan dilihat.

AC Milan musim ini pernah mengalahkan Inter Milan 2-1 dan imbang 1-1 pada dua pertemuan. Inilah yang membuat Milan bisa scudetto dengan satu poin saja.

Cek langsung klasemen Liga Italia di halaman berikutnya:


Peringkat

Serie A Inter Milan vs Cagliari
Perbesar
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez (kiri) berebut bola dengan bek Cagliari Diego Godin pada laga lanjutan Liga Italia pekan ke-17 di Guseppe Meazza, Senin dini hari WIB (13/12/2021). Inter Milan menang telak 4-0 atas tim tamu Cagliari. (Miguel MEDINA / AFP)

Jadwal Liga Italia

Foto: AC Milan dan Inter Sama-sama Menang, Penentuan Gelar Juara Harus Dituntaskan hingga Pekan Terakhir
Perbesar
Inter Milan yang bertanding menghadapi tuan rumah Cagliari usai AC Milan mengalahkan Atalanta, mendapatkan tekanan untuk meraup tiga poin penuh demi menjaga asa meraih gelar juara di pekan terakhir. (LaPresse via AP/Alessandro Tocco)

Senin (23/05/22)

00:00 - Fiorentina vs Juventus

00:00 - Sassuolo vs AC Milan

00:00 - Inter Milan vs Sampdoria

00:00 - Spezia vs Napoli

00:00 - Torino vs AS Roma

00:00 - Atalanta vs Empoli

00:00 - Lazio vs Hellas Verona

00:00 - Genoa vs Bologna

00:00 - Salernitana vs Udinese

00:00 - Venezia vs Cagliari.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya