MU Beri Ten Hag Dana Besar untuk Dapatkan 3 Pemain Bintang

Oleh AY Yustiawan pada 20 Mei 2022, 00:01 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 00:01 WIB
Erik ten Hag
Perbesar
Ajax tak mengizinkan pelatih Erik ten Hag untuk hengkang pada musim panas 2019. (AFP/John Thys)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan akan memberi Erik ten Hag dana hingga 120 juta pounds untuk dibelanjakan pada transfer musim panas ini. Dana sebanyak itu, akan ditambah pula dengan uang tunai yang didapat dari penjualan pemain.

Pelatih asal Belanda itu akan bertemu lagi dengan pejabat MU pada Kamis (19/5/2022) setelah dia akan menjalani pekerjaannya di Old Trafford di musim 2022/23 usai kepergiannya dari Ajax.

Sementara Ten Hag ingin beristirahat dulu untuk mengisi ulang energinya, dia juga ingin memastikan posisinya klub Liga Inggris sebelum memulai pekerjaannya.

Agenda teratas - selain mengatur stafnya - adalah bisnis transfer musim panas, dengan pandangan bahwa United membutuhkan banyak tambahan baru.

Menurut Mike Verweij dari De Telegraaf, Jurrien Timber, Antony dan Frenkie de Jong adalah tiga nama yang saat ini ada di meja petinggi MU yang ingin menginvestasikan dana sebesar 120 juta pounds.

Antony saat ini dihargai 50 juta pounds, sementara De Jong akan menelan biaya hingga 70 juta pounds – jika Barcelona siap untuk membiarkannya meninggalkan Catalonia.

Selain itu, Timber juga bisa menghabiskan banyak uang dengan Bayern Munchen juga di sisi lain tertarik pada bek muda itu.

Namun, Ten Hag kemungkinan akan memberi MU keunggulan atas saingannya saat bertarung dengan mantan pemainnya Antony dan Timber.

Pasalnya, pemain sayap Brasil itu telah menguraikan keinginannya untuk bermain di Liga Inggris dengan Liverpool juga memantau situasinya.


Bahagia

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Erik ten Hag mulai mengalihkan perhatiannya kepada Manchester United atau MU setelah membawa Ajax juara Eredivisie Belanda 2021/2022. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

"Ajax adalah tempat di mana saya merasa bahagia. Tapi tentu saja, saya terkadang memikirkan tentang kepindahan di masa depan," kata pemain sayap itu pada awal April.

"Liga Premier dan La Liga adalah liga yang menurut saya indah. Ketika waktunya tepat, saya berharap bisa bermain di sana."


Tak Melarang

Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Erik ten Hag - Kiprah pelatih asal Belanda ini bersama Ajax Amsterdam memang mengesankan dan sangat layak untuk melatih klub sebesar Manchester United. Namun Erik ten Hag menyatakan masih belum tertarik menjadi pelatih MU untuk saat ini lantaran masih fokus melatih Ajax. (AFP/Peter Byrne)

Ajax memilih untuk tidak melarang Ten Hag menandatangani salah satu pemain mereka saat ini musim panas ini.

Itu bisa memberi MU insentif untuk menekan mantan klubnya dari aset paling berharga mereka Lisandro Martinez dan Sebastian Haller.


Pantau

Foto: Berkat Polesan Erik ten Hag, 5 Pemain Ajax yang Bersinar pada Musim Ini
Perbesar
Kunci dibalik penampilan impresif Ajax Amsterdam adalah pelatih mereka, Erik ten Hag. Pria asal Belanda tersebut mampu memoles talenta-talenta pemainnya agar mampu tampil impresif. Berikut 5 pemain Ajax yang bersinar di bawah asuahn Erik ten Hag pada musim ini. (AFP/ANP/Remko De Waal)

Ten Hag diperkirakan akan hadir pada hari Minggu ketika MU menyelesaikan akhir musim di Liga Inggris melawan Crystal Palace.

Pria berusia 52 tahun itu akan melihat skuad saat ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih besar tentang apa yang dia kerjakan.


Investasi

Foto: Bawa Ajax Amsterdam Juara Liga Belanda, Erik ten Hag Beri Kado Perpisahan Manis Sebelum Hijrah ke Manchester United
Perbesar
Tentunya ini menjadi kado perpisahan yang manis dari Erik ten Hag untuk Ajax Amsterdam. Sebab, mulai musim depan bakal menahkodai Manchester United. (AP/Peter Dejong)

Hingga kini sudah lima bintang keluar dari klub termasuk Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard dan Edinson Cavani.

Uang yang dihemat untuk gaji pemain diharapkan akan diinvestasikan kembali dalam pembelian pemain, mengingat jumlah celah yang perlu dimasukkan ke dalam skuat United.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya