Sukses

MU Beri Ten Hag Dana Besar untuk Dapatkan 3 Pemain Bintang

Ten Hag kemungkinan akan memberi MU keunggulan atas saingannya saat bertarung dengan mantan pemainnya Antony dan Timber.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan akan memberi Erik ten Hag dana hingga 120 juta pounds untuk dibelanjakan pada transfer musim panas ini. Dana sebanyak itu, akan ditambah pula dengan uang tunai yang didapat dari penjualan pemain.

Pelatih asal Belanda itu akan bertemu lagi dengan pejabat MU pada Kamis (19/5/2022) setelah dia akan menjalani pekerjaannya di Old Trafford di musim 2022/23 usai kepergiannya dari Ajax.

Sementara Ten Hag ingin beristirahat dulu untuk mengisi ulang energinya, dia juga ingin memastikan posisinya klub Liga Inggris sebelum memulai pekerjaannya.

Agenda teratas - selain mengatur stafnya - adalah bisnis transfer musim panas, dengan pandangan bahwa United membutuhkan banyak tambahan baru.

Menurut Mike Verweij dari De Telegraaf, Jurrien Timber, Antony dan Frenkie de Jong adalah tiga nama yang saat ini ada di meja petinggi MU yang ingin menginvestasikan dana sebesar 120 juta pounds.

Antony saat ini dihargai 50 juta pounds, sementara De Jong akan menelan biaya hingga 70 juta pounds – jika Barcelona siap untuk membiarkannya meninggalkan Catalonia.

Selain itu, Timber juga bisa menghabiskan banyak uang dengan Bayern Munchen juga di sisi lain tertarik pada bek muda itu.

Namun, Ten Hag kemungkinan akan memberi MU keunggulan atas saingannya saat bertarung dengan mantan pemainnya Antony dan Timber.

Pasalnya, pemain sayap Brasil itu telah menguraikan keinginannya untuk bermain di Liga Inggris dengan Liverpool juga memantau situasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahagia

"Ajax adalah tempat di mana saya merasa bahagia. Tapi tentu saja, saya terkadang memikirkan tentang kepindahan di masa depan," kata pemain sayap itu pada awal April.

"Liga Premier dan La Liga adalah liga yang menurut saya indah. Ketika waktunya tepat, saya berharap bisa bermain di sana."

3 dari 5 halaman

Tak Melarang

Ajax memilih untuk tidak melarang Ten Hag menandatangani salah satu pemain mereka saat ini musim panas ini.

Itu bisa memberi MU insentif untuk menekan mantan klubnya dari aset paling berharga mereka Lisandro Martinez dan Sebastian Haller.

4 dari 5 halaman

Pantau

Ten Hag diperkirakan akan hadir pada hari Minggu ketika MU menyelesaikan akhir musim di Liga Inggris melawan Crystal Palace.

Pria berusia 52 tahun itu akan melihat skuad saat ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih besar tentang apa yang dia kerjakan.

5 dari 5 halaman

Investasi

Hingga kini sudah lima bintang keluar dari klub termasuk Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard dan Edinson Cavani.

Uang yang dihemat untuk gaji pemain diharapkan akan diinvestasikan kembali dalam pembelian pemain, mengingat jumlah celah yang perlu dimasukkan ke dalam skuat United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola