Sukses

SEA Games 2021: Apri/Fadia Siap Balas Kekalahan Lawan Jongkolphan/Rawinda

Apri/Fadia bakal menghadapi lagi ganda putri Thailand Jongkolphan/Rawinda di perempat final SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah melalui nomor perorangan cabang bulutangkis SEA Games 2021 Vietnam dengan mulus. Mereka sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong straight game dengan skor 21-15, 21-15.

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Kamis (18/5/2022) pada babak 16 besar, Apri/Fadia memulai pertandingan dengan nyaman. Mereka mengontrol penuh pertandingan dan menang 21-15.

"Di gim pertama pola kami sudah masuk, sudah enak mainnya," kata Apri.

"Hari ini juga kami mencoba beberapa variasi strategi karena masih adaptasi sama partner," lanjutnya.

Di gim kedua, Apri/Fadia sempat kesulitan. Mereka kecolongan poin sehingga tertinggal 8-11 di interval lalu berlanjut menjadi 11-14. Setelah itu, Apri/Fadia kembali in. Menyamakan kedudukan 14-14, melesat 17-14 lalu menyudahi perlawanan dengan skor 21-15.

"Di gim kedua kita mainnya monoton. Sudah tahu bolanya lambat tapi kami memaksa untuk main tahan-tahanan," sebut Apri.

"Setelah ketinggalan 11-14 itu kita coba lagi untuk masuk pola yang pas. Alhamdulillah bisa mengejar dan menang," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumpa Thailand

 

Di babak perempat final, Apri/Fadia sudah ditunggu pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand.

Ini akan menjadi pertemuan kedua antar kedua pasangan setelah di final beregu Rabu (18/5) kemarin. Saat itu, Apri/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan Thailand 16-21, 12-21.

"Sedikit banyak kita sudah tahu permainan mereka dari pertemuan kemarin. Saya harus lebih siap lagi," ucap Fadia.

"Kita mau enjoy saja, pikiran harus enak, istirahat dan makan yang cukup. Tapi harus tetap tahu tujuan. Tujuan semua orang ke sini kan mau jadi juara dan itu yang harus kita persiapkan. Siapa yang siap itu yang akan mendapat hasil," kata Apri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.