Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Luka Modric Kenang Perjuangan Los Blancos

Oleh Defri Saefullah pada 19 Mei 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 13:00 WIB
Foto: 5 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Laga Real Madrid Vs Chelsea di Liga Champions
Perbesar
Luka Modric tampil begitu impresif dan menjadi pembeda di lini tengah Real Madrid. Salah satu momen apik sang pemain adalah saat memberikan umpan dengan teknik dan akurasi brilian untuk gol Rodrygo. Modric dinobatkan sebagai Man of the Match laga ini. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Luka Modric mendapatkan penghargaaan sebagai Marca Legenda, sebuah status yang diberikan untuk legenda Real Madrid ini oleh harian olahraga Spanyol. Ini membuatnya samai torehan legenda-legenda lain di dunia olahraga.

Luka Modric tak habis di makan waktu. Di Liga Champions, gelandang asal Kroasia ini menikmati betul masa-masa magis dengan Real Madrid.

Musim ini, Luka Modric menikmati sederetan aksi comeback atau kembali setelah tertinggal oleh Real Madrid. Dia pun menyoroti comeback paling sulit dan paling menyenangkan.

"Paling sulit itu saat melawan Manchester City karena nyaris tak ada waktu lagi. Namun tim dan fans percaya sampai akhir karena ini bagian dari DNA klub," katanya.

"Pada akhirnya, kami lolos final. Kemenangan paling menyenangkan lawan PSG. Itu menjadi duel yang gila selama 15 atau 20 menit. Sulit dipercaya apa yang terjadi di Bernabeu saat main di LIga Champions."

 


Trofi Lagi

Manchester City vs Real Madrid
Perbesar
Kevin de Bruyne (kanan) berebut bola dengan Luka Modric (AFP)

 

Duel melawan PSG dimana Madrid sukses mengejar ketertinggalan menjadi titik balik musim ini. Modric percaya, kemenangan ini yang sudah membuat Madrid melaju terus hingga ke final Liga Champions di Paris.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions. Ini duel ulangan pada 2019 dimana Madrid memenangkannya dengan skor 3-1.

"Madrid itu segalanya. Ini rumah saya. Saya merasa senang berada di klub ini, bahkan sejak saya pertama kali datang di sini. Saya merasa jadi bagian dari kota Madrid."

 


Fokus ke Tim

Foto Liga Spanyol: Karim Benzema Borong 2 Gol, Real Madrid Gilas Athletic Bilbao
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao, Inaki Williams, pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12/2020). Real Madrid menang dengan skor 3-1. (AP/Bernat Armangue)

 

Modric mengaku senang bisa mendapatkan penghargaan individu dari Marca. Namun dia selalu fokus untuk tim.

"Saya selalu bilang lebih suka gelar kolektif ketimbang individu, tapi sejujurnya saya juga bahagia dengan penghargaan ini," katanya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya