Hasil Final Liga Europa Frankfurt vs Rangers: Pemain Pinjaman Juventus Jadi Pecundang

Oleh Thomas pada 19 Mei 2022, 05:37 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 05:49 WIB
Frankfurt juara Liga Europa 2021/2022
Perbesar
Frankfurt juara Liga Europa 2021/2022 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Eintracht Frankfurt berhasil menjadi juara Liga Europa 2021/2022. Klub Jerman itu menang adu penalti melawan wakil Skotlandia Rangers 5-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Pada laga final Liga Europa yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, pemain Rangers yang dipinjam dari Juventus Aaron Ramsey jadi pecundang. Ramsey menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti di adu penalti sehingga Rangers kalah 4-5.

Final Liga Europa ini berlangsung seru. Frankfurt langsung keluar menyerang sejak awal. Aksi Daichi Kamada merepotkan pertahanan Rangers di menit 12. Bola kemudian disambar Djibril Sow, namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Rangers.

Di menit 20, Rangers kembali memiliki peluang. Aksi Ansgar Knauff memaksa kiper Allan McGregor jatuh bangun menepis bola.

Rangers balas mengancam di menit 26. Aksi Joe Aribo sayangnya belum membuahkan gol. Tembakan Aribo masih meluncur tipis di samping gawang Frankfurt.

Jelang turun minum, Rangers memiliki peluang bagus untuk unggul. Sundulan John Lundstram masih bisa dihalau kiper Frankfurt Kevin Trapp.

Pada menit 57, Rangers unggul lebih dahulu. Aribo memanfaatkan kemelut yang terjadi dipertahanan Rangers. Aribo dengan dingin memperdaya Trapp dengan tembakan mendatar.

Frankfurt harusnya bisa menyamakan skor di menit 67. Sayangnya Kamada yang sudah berdiri bebas gagal mencetak gol. Sontekan pemain Jepang itu melambung.

Dua menit kemudian papan skor akhirnya imbang 1-1. Umpan matang Filip Kostic diselesaikan oleh Rafael Borre yang lolos dari kawakan dua bek Rangers.

Frankfurt pun makin bernafsu setelah bisa menyamakan skor. Namun mereka gagal mencetak gol lagi sehingga pertandingan dilanjutkan ke extra time.

 


Adu Penalti

Frankfurt juara Liga Europa 2021/2022
Perbesar
Frankfurt juara Liga Europa 2021/2022 (AFP)

Dalam 2x15 menit, baik Rangers maupun Frankfurt sama-sama tak bisa membuat gol. Pertandingan pun diselesaikan dengan adu penalti.

Pada adu penalti, Dewi Fortuna tak memihak Rangers. Aaron Ramsey yang baru dimasukkan gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo keempat.

Ramsey menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti pada adu penalti ini. Frankfurt pun keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4. Rafael Borre menjadi penentu.

Selain Borre, empat algojo Frankfurt lain yang mencetak gol adalah Christoper Lenz, Ajdin Hrusctic, Kamada dan Kostic. Di Rangers, empat pemain yang sukses sebagai algojo adalah James Tavernier, Steven Davies, Scott Arfield dan Kemar Roofe.


Susunan Pemain

Eintracht Frankfurt: Trapp; Toure, Tuta (Hasebe 58'), Ndicka (Lenz 101'); Knauff, Rode (Jakic 90'), Sow (Hrustic 106'), Kostic; Kamada, Borre, Lindstrom (Hauge 71')

Rangers: McGregor; Tavernier, Goldson, Bassey, Barisic (Roofe 117'); Jack (Davis 74'), Lundstram, Kamara (Arfield 91'); Kent, Aribo (Sands 101'), Wright (Sakala 74' (Ramsey 117'))

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya