Link Live Streaming Final Wilayah Barat NBA Warriors vs Mavericks di Vidio

Oleh Harley Ikhsan pada 19 Mei 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 17:15 WIB
Luka Doncic memimpin Mavericks mengalahkan Warriors
Perbesar
Luka Doncic jadi andalan Dallas Mavericks pada laga melawan Golden State Warriors di final Wilayah Barat NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta - Golden State Warriors dan Dallas Mavericks bertarung di final Wilayah Barat play-off NBA 2021/2022. Laga pertama berlangsung di Chase Center, Rabu (18/5/2022) atau Kamis pagi WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming Vidio.

Kedua tim melewati jalan berliku demi mencapai final wilayah. Warriors bisa finis di posisi ketiga klasemen akhir Barat meski Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green cuma bermain 11 pertandingan bersama di musim reguler akibat cedera silih berganti.

Meski begitu, pengalaman mencapai final NBA lima musim beruntun pada 2015-2019 menghadirkan mentalitas pemenang ketika Warriors kembali lolos ke play-off setelah absen dua tahun berturut-turut.

Warriors hanya butuh lima gim untuk menyisihkan Denver Nuggets di putaran pertama. Mereka lalu melewati Memphis Grizzlies dalam enam gim untuk mencapai final wilayah.

Mavericks memainkan dua pertandingan lebih banyak untuk bisa mencapai final wilayah pertama sejak 2011. Luka Doncic dan kawan-kawan mengalahkan Utah Jazz dalam enam gim sebelum menjungkalkan unggulan pertama Phoenix Suns di gim 7.

Tentu saja trio Curry, Thompson, dan Green masih menjadi kekuatan utama Warriors dalam final ini. Sepanjang play-off NBA musim ini, Curry punya rataan 26,9 poin, Thompson 20,4 poin, sedangkan Green berkontribusi di jalur lain lewat 7,2 rebound dan 6,6 assist.

Sementara Mavericks bertumpu seluruhnya kepada magis Doncic. Walau sempat absen di tiga gim play-off pertama, dia mendulang rata-rata 31,5 poin dan 10,1 rebound.

Di antara pemain semua tim masih tersisa, termasuk Miami Heat dan Boston Celtics di Timur, Doncic adalah satu-satunya pemain dengan rataan dijit ganda di dua kategori statistik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kekuatan 2 Tim

ilustrasi NBA
Perbesar
ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Tampil di final NBA lima musim beruntun bukanlah capaian kebetulan. Warriors sukses membangun dinasti, yang sayangnya berakhir ketika Kevin Durant memilih pergi mencari tantangan baru bersama Brooklyn Nets. Warriors melewatkan dua musim tanpa Thompson maupun penampilan di play-off.

Namun, kembalinya Curry, Thompson, dan Green sebagai trio penopang utama dan kejeniusan sang pelatih kepala Steve Kerr di sisi lapangan membuat mereka kini bisa bicara banyak.

Faktor-faktor itu menjadi aset penting dalam upaya membendung Doncic. Dua musim sebelumnya, Doncic sudah meledak di play-off. Tapi Mavericks selalu terhenti di putaran pertama di tangan Los Angeles Clippers.

Pada 2020 Doncic mengemas rataan 31 poin serta tingkat akurasi percobaan terbuka 50 persen. Setahun berikutnya torehannya meningkat dengan rata-rata 35,7 poin serta akurasi tembakan terbuka 49 persen. Sayang kontribusinya tidak berarti banyak di hadapan Clippers yang masih memiliki Kawhi Leonard.

Doncic nyaris sendirian tanpa bala bantuan menopang Mavericks. Namun, musim ini dia memiliki sosok-sosok yang siap naik membantu mengeluarkan Mavericks dari situasi terjepit.

Ketika Doncic harus absen di tiga gim awal putaran pertama, Jalen Brunson muncul menjadi jawaban atas kebutuhan tim. Peran serupa juga bergantian dimainkan oleh Dorian Finney-Smith atau Spencer Dinwiddie yang turun dari bangku cadangan.

Simak jadwal pertandingan final Wilayah Barat dan dapatkan link live streaming di halaman berikut:


Jadwal dan Link Live Streaming

Ilustrasi NBA
Perbesar
Ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Gim 1 - Kamis (19/5/2022) 08.00 WIB, untuk link live streaming Warriors vs Mavericks klik di sini...

Gim 2 - Sabtu (21/5/2022) 08.00 WIB, Warriors vs Mavericks

Gim 3 - Senin (23/5/2022) 08.00 WIB, Mavericks vs Warriors

Gim 4 - Rabu (24/5/2022) 08.00 WIB, Mavericks vs Warriors

Gim 5* - Jumat (27/5/2022) TBD, Warriors vs Mavericks

Gim 6* - Minggu (29/5/2022) TBD, Mavericks vs Warriors

Gim 7* - Selasa (31/5/2022) TBD, Warriors vs Mavericks

 

*Jika diperlukan

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya