Menunggu 23 Tahun, Nottingham Forest Buka Peluang Kembali ke Liga Inggris

Oleh Harley Ikhsan pada 18 Mei 2022, 16:20 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 16:20 WIB
FOTO: Liverpool Susah Payah Melaju ke Semifinal Piala FA
Perbesar
Nottingham Forest kala menghadapi Liverpool di Piala FA. Forest terakhir kali berada di kasta tertinggi Liga Inggris pada 1999. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, London - Nottingham Forest mengamankan tiket final play-off Championship 2021/2022 usai menyingkirkan Sheffield United melalui adu penalti. Di final The Reds bakal menghadapi Huddersfield Town.

Kedua tim bertarung menjadi tim terakhir yang naik kasta ke Liga Inggris musim depan. Mereka ingin menemani Fulham dan Bournemouth yang lolos otomatis berdasar posisi klasemen Championship. 

Forest kalah 1-2 pada leg kedua semifinal, Rabu (18/5/2022), setelah perpanjangan waktu sehingga agregat menjadi 3-3. Namun, mereka meanng adu penalti 3-2 setelah kiper Brice Samba memblok tiga tendangan lawan.

Penyelamatan terakhir yang dilakukannya memicu pendukung tuan rumah masuk lapangan untuk merayakan kemenangan tim. Namun, selebrasi liar ini menghasilkan serangan bagi tim tamu.

Video menunjukkan seorang pendukung berlari ke arah kapten Sheffield United Billy Sharp dan menanduknya hingga terjatuh saat menyaksikan pesta tuan rumah dari pinggir lapangan.

Manajer Sheffield United Paul Heckingbottom menyebut insiden itu sebagai serangan dan berjanji menyeret pelaku.

Nottingham Forest sendiri berjanji akan bekerja sama dengan otoritas terkait guna menemukan pelaku yang akan dilarang seumur hidup menyaksikan langsung pertandingan klub ini.

"Klub Sepak Bola Nottingham Forest terkejut mengetahui mantan pemain kami, Billy Sharp, diserang saat meninggalkan lapangan," kata Forest. "Klub juga meminta maaf kepada Billy secara pribadi dan kepada Sheffield United Football Club."

 


Bertarung 29 Mei

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Final play-off Championship berlangsung di Wembley pada 29 Mei mendatang. Forest terakhir kali berada di Liga Inggris pada 1999. Mereka merupakan klub sarat sejarah dengan dua kali menjadi juara Eropa ketika kompetisi masih bernama Piala Champions.

Sementara Huddersfield promosi ke Liga Inggris pada 2017 setelah 45 tahun berkutat di Divisi II. Mereka terdegradasi pada 2019.

 

Forest dan Huddersfield sudah bertarung dua kali di Championship musim ini. The Reds menunjukkan superioritas dengan meraih kemenangan 2-0 dan 1-0. Namun, Forest tertinggal dua poin dari Huddersfield di klasemen akhir. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya