Pemain Cadangan Liverpool Seperti Mobil Ferrari di Garasi

Oleh Defri Saefullah pada 18 Mei 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 17:30 WIB
Taklukkan Southampton, Liverpool Pepet Terus Manchester City
Perbesar
Penyerang Liverpool, Takumi Minamino (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Rabu (18/5/2022). Liverpool menang tipis atas Southampton 2-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp penuh senyum usai timnya menang 2-1 atas Southampton pada pekan ke-37, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Ini membuat The Reds tetap berpeluang menjadi juara Liga Inggris.

Liverpool banyak memainkan pemain cadangan atau pelapis. Meski begitu manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai para pemain pelapisnya seperti mobil Ferrari di garasi.

Southampton unggul terlebih dahulu lewat Nathan Redmond di menit ke-13. Takumi Minamino dan Joel Matip berhasil membawa Liverpool menang lewat dua gol mereka.

"Sebenarnya, saya sangat bahagia dengan penampilan mereka karena sedikit menyentuh," kata Klopp seperti dikutip espn.

"Wow, anak-anak ini. Saya seperti punya Ferrari di garasi dan Anda membiarkan mereka keluar seperti sekarang. Harvey Elliot saya lupa kapan terakhir main, Curtis Jones, Minamino, sebuah kejahatan tak mainkan mereka lebih sering."

 


Peran Grup

Foto: 5 Pemain Liverpool yang Tampil Apik Saat Comeback di Markas Southampton, Bawa Asa Juara Liga Inggris hingga Titik Terakhir
Perbesar
Jurgen Klopp tercatat melakukan perombakan sembilan pemain dari starting XI ketika mengalahkan Chelsea di Piala FA pada laga krusial saat menghadapi Southampton pada laga pekan ke-37 Liga Inggris yang berlangsung di St. Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Hasilnya, mereka mampu tampil apik dan memberikan kemenangan berharga untuk bersaing memperebutkan juara hingga laga terakhir. (AP/Frank Augstein)

 

Klopp mengatakan apapun yang diraih musim ini berkat peran semua pemain. Dia mengatakan apa yang dilakukan pemain pelapis saat melawan Southampton bakal terus diingat.

"Cukup berat buat pemain-pemain ini, tapi apapun yang diraih tahun ini berkat peran semua pemain. Ini luar biasa, malam ini mereka melakukannya lagi," kata Klopp.

Di pekan terakhir yang jadi penentuan, Liverpool akan menghadapi Wolves. Sedangkan Man City menghadapi Aston Villa yang dimanajeri eks kapten The Reds, Steven Gerrard.

 


Menang

Liverpool
Perbesar
Southampton vs Liverpool (AFP)

 

Klopp mengatakan hanya kemenangan yang bisa membawa Liverpool menjadi juara. Itupun tergantung dengan hasil yang diraih Man City.

"Kalau ada yang ingin kami jadi juara, kami harus menang dulu. Dan Aston Villa dapatkan satu poin dari City," katanya.

"Ini mungkin. Tak mungkin, tapi mungkin. Itu cukup."

 

Infografis transfer Liverpool - November 2021
Perbesar
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya