Rekrut 4 Pemain, Erik ten Hag Bisa Bangun Tim Impian MU

Oleh AY Yustiawan pada 18 Mei 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 16:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Erik ten Hag mulai mengalihkan perhatiannya kepada Manchester United atau MU setelah membawa Ajax juara Eredivisie Belanda 2021/2022. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Antisipasi sedang dibangun di Old Trafford ketika manajer Manchester United atau MU yang akan masuk Erik ten Hag bersiap untuk memulai pembangunan kembali musim panasnya.

Menyusul musim yang suram di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, pelatih asal Belanda itu telah bersumpah untuk menghidupkan kembali kejayaan MU sebelumnya.

Tentu saja, itu tidak akan menjadi perbaikan cepat bahkan untuk pelatih yang berkali-kali memerintah Ajax selama empat setengah tahun dan meraih sukses dengan klub raksasa Amsterdam itu.

Selama itu pula Ten Hag memenangkan sebanyak tiga gelar Eredivisie dan dua trofi Piala KNVB. Soal gelar, dia pasti punya silsilah, tapi bagaimana harga pelatih berusia 52 tahun itu di bursa transfer? Tentunya, MU mengharapkan perombakan besar-besaran.

Seorang bek tengah dan gelandang bertahan baru tetap menjadi agenda utama Ten Hag dan tokoh kunci yang bertanggung jawab atas masuk dan keluarnya di Old Trafford.

Bintang Barcelona Frenkie de Jong diperkirakan akan reuni di tengah rencana untuk merekrut jimat Leeds Kalvin Phillips, meskipun ada beberapa komplikasi yang jelas.


Potensial

Foto: Bawa Ajax Amsterdam Juara Liga Belanda, Erik ten Hag Beri Kado Perpisahan Manis Sebelum Hijrah ke Manchester United
Perbesar
Tentunya ini menjadi kado perpisahan yang manis dari Erik ten Hag untuk Ajax Amsterdam. Sebab, mulai musim depan bakal menahkodai Manchester United. (AP/Peter Dejong)

Kemudian, karena koneksi Ajax memunculkan bek yang menjanjikan Jurrien Timber dan Antony sebagai dua rekrutan potensial yang dapat mengikuti Ten Hag ke Manchester.

Pemain andalan Benfica, Darwin Nunez, juga terus melaju, setelah menjalani musim sensasional di mana pemain internasional Uruguay itu telah mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan di seluruh kompetisi.


Banyak Uang

Foto: Berkat Polesan Erik ten Hag, 5 Pemain Ajax yang Bersinar pada Musim Ini
Perbesar
Kunci dibalik penampilan impresif Ajax Amsterdam adalah pelatih mereka, Erik ten Hag. Pria asal Belanda tersebut mampu memoles talenta-talenta pemainnya agar mampu tampil impresif. Berikut 5 pemain Ajax yang bersinar di bawah asuahn Erik ten Hag pada musim ini. (AFP/ANP/Remko De Waal)

Tentu saja, menandatangani salah satu di atas dan lebih banyak lagi akan membuat United mengeluarkan banyak uang dan beberapa tambahan.

Dan, dalam hal itu mungkin, juga tergantung pada pemain mana yang meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini. Tapi itu tidak akan menghentikan para pendukung - atau media - untuk bermimpi!

Kehadiran manajer baru Erik ten Hag di musim 2022/2023 membuat MU akan berbenah. Setan Merah dilaporkan bakal mendepak banyak pemain di akhir musim 2021/2022 ini.


Hasil Buruk

Erik ten Hag
Perbesar
Ajax tak mengizinkan pelatih Erik ten Hag untuk hengkang pada musim panas 2019. (AFP/John Thys)

Selain faktor kehadiran Erik Ten Hag, perombakan dilakukan MU karena hasil sangat buruk di musim 2021/2022. Mereka gagal mendapat satupun piala musim ini. Yang lebih parah MU tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester Evening News pada pertengahan Mei 2022 melaporkan MU bakal melepas lebih dari 10 pemain di akhir musim ini. Para pemain ini tidak diperpanjang kontraknya yang habis Juni nanti.


Dilepas

Paul Pogba - Manchester United - 16 April 2022
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba di bangku cadangan setelah diganti dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Manchester, 16 April 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Di tim utama, MU akan melepas Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Lee Grant, Juan Mata dan Edinson Cavani. Dari keenam nama tersebut, praktis cuma Pogba saja yang masih jadi langganan starter di Manchester United musim ini.

Mata, Cavani, Lingard, Matic dan Grant lebih banyak duduk di bangku cadangan. Mereka malah membebani neraca keuangan Setan Merah. Khusus untuk Matic, opsi perpanjangan otomatis setahun takkan dipakai.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya