Sukses

Rekrut 4 Pemain, Erik ten Hag Bisa Bangun Tim Impian MU

Nama Frenkie de Jong dan Kalvin Phillips telah diidentifikasi sebagai target untuk MU di musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Antisipasi sedang dibangun di Old Trafford ketika manajer Manchester United atau MU yang akan masuk Erik ten Hag bersiap untuk memulai pembangunan kembali musim panasnya.

Menyusul musim yang suram di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, pelatih asal Belanda itu telah bersumpah untuk menghidupkan kembali kejayaan MU sebelumnya.

Tentu saja, itu tidak akan menjadi perbaikan cepat bahkan untuk pelatih yang berkali-kali memerintah Ajax selama empat setengah tahun dan meraih sukses dengan klub raksasa Amsterdam itu.

Selama itu pula Ten Hag memenangkan sebanyak tiga gelar Eredivisie dan dua trofi Piala KNVB. Soal gelar, dia pasti punya silsilah, tapi bagaimana harga pelatih berusia 52 tahun itu di bursa transfer? Tentunya, MU mengharapkan perombakan besar-besaran.

Seorang bek tengah dan gelandang bertahan baru tetap menjadi agenda utama Ten Hag dan tokoh kunci yang bertanggung jawab atas masuk dan keluarnya di Old Trafford.

Bintang Barcelona Frenkie de Jong diperkirakan akan reuni di tengah rencana untuk merekrut jimat Leeds Kalvin Phillips, meskipun ada beberapa komplikasi yang jelas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Potensial

Kemudian, karena koneksi Ajax memunculkan bek yang menjanjikan Jurrien Timber dan Antony sebagai dua rekrutan potensial yang dapat mengikuti Ten Hag ke Manchester.

Pemain andalan Benfica, Darwin Nunez, juga terus melaju, setelah menjalani musim sensasional di mana pemain internasional Uruguay itu telah mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan di seluruh kompetisi.

3 dari 5 halaman

Banyak Uang

Tentu saja, menandatangani salah satu di atas dan lebih banyak lagi akan membuat United mengeluarkan banyak uang dan beberapa tambahan.

Dan, dalam hal itu mungkin, juga tergantung pada pemain mana yang meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini. Tapi itu tidak akan menghentikan para pendukung - atau media - untuk bermimpi!

Kehadiran manajer baru Erik ten Hag di musim 2022/2023 membuat MU akan berbenah. Setan Merah dilaporkan bakal mendepak banyak pemain di akhir musim 2021/2022 ini.

4 dari 5 halaman

Hasil Buruk

Selain faktor kehadiran Erik Ten Hag, perombakan dilakukan MU karena hasil sangat buruk di musim 2021/2022. Mereka gagal mendapat satupun piala musim ini. Yang lebih parah MU tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester Evening News pada pertengahan Mei 2022 melaporkan MU bakal melepas lebih dari 10 pemain di akhir musim ini. Para pemain ini tidak diperpanjang kontraknya yang habis Juni nanti.

5 dari 5 halaman

Dilepas

Di tim utama, MU akan melepas Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Lee Grant, Juan Mata dan Edinson Cavani. Dari keenam nama tersebut, praktis cuma Pogba saja yang masih jadi langganan starter di Manchester United musim ini.

Mata, Cavani, Lingard, Matic dan Grant lebih banyak duduk di bangku cadangan. Mereka malah membebani neraca keuangan Setan Merah. Khusus untuk Matic, opsi perpanjangan otomatis setahun takkan dipakai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola