Cristiano Ronaldo Tidak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris, Legenda MU Marah

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Mei 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 06:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-2
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Ronaldo menceta hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo mencetak 18 gol dan membuat tiga assist selama musim yang mengerikan untuk Manchester United di Liga Inggris 2021/2022. Meski begitu, dia bukan salah satu dari delapan bintang yang dinominasikan untuk Pemain Terbaik Liga Inggris.

Delapan pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Liga Inggris adalah Mohamed Salah (Liverpool), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), James Ward-Prowse (Southampton), Bukayo Saka (Arsenal), Joao Cancelo (Manchester City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jarrod Bowen (West Ham United), dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Rio Ferdinand mengaku tidak dapat memahami bagaimana Bukayo Saka dan tiga atau empat pemain lainnya yang tidak disebutkan namanya masuk nominasi. Sedangkan Ronaldo tidak.

"Saka masuk dalam nominasi Player of the Year?" tanya mantan bek MU tersebut di podcast Vibe with Five-nya."Saya tidak akan memiliki Saka di sana dan dia sudah selesai. Saya tak akan memilihnya di atas Ronaldo, tidak musim ini."

Ferdinand yang pernah memenangkan enam gelar juara Liga Inggris menambahkan: "Ronaldo harus berada di depan tiga atau empat orang di sana."

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menggelikan

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 3 Mei 2022
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brentford di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (3/5/2022). (AP Photo/Jon Super)

Menurut Rio Ferdinand, keputusan tidak memasukkan Cristiano Ronaldo dalam nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim ini sangat menggelikan. "Dia mungkin tidak memenangkannya, tetapi dalam hal nominasi, itu menggelikan," ucapnya.

"Dia akan menganggapnya sebagai tidak hormat. Tetapi, ini adalah hal-hal yang mendorongnya, dia akan berpikir, 'beraninya kamu?'."

"Jika itu berdasarkan statistik, dia seperti, 'Saya telah mencetak lebih banyak gol daripada kebanyakan dari mereka di daftar itu selain (Mohamed) Salah, jadi apa yang Anda bicarakan?" pungkas Ferdinand.

Ronaldo bisa menambah jumlah golnya saat Manchester United menghadapi tuan rumah Crystal Palace. Pertandingan pada pekan terakhir atau ke-38 itu akan dimainkan di Stadion Selhurst Park, Minggu, 22 Mei.

 


Tetap di MU

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-1
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United akhirnya terjawab sudah. Manajer baru MU Erik ten Hag telah menyatakan ingin pemenang Ballon d'Or lima kali itu tetap di tim utama musim depan.

"Ronaldo adalah raksasa karena apa yang sudah dia tunjukkan dan saya pikir dia masih sangat ambisius," kata ahli taktik asal Belanda itu kepada De Telegraaf.

"Tentu saja saya ingin mempertahankannya. Dia sangat penting bagi Manchester United tahun ini dan dapat menghasilkan statistik yang hebat," ucap Ten Hag menambahkan.

Sebelumnya, Ronaldo telah mengutarakan keinginannya bertahan di Old Trafford. "Ronaldo memberi tahu para pemain bahwa dia tidak akan pergi ke mana pun kecuali klub mengatakan mereka tidak menginginkannya," ucap sumber Mirror.

"Tidak ada yang lebih kecewa darinya tentang bagaimana musim berjalan. Tetapi, dia tidak ingin pergi dengan rendah hati dan ingin membantu membawa klub kembali ke Liga Champions dan mencoba serta memenangkan trofi tahun depan."


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya