Sukses

SEA Games 2022: Rionny Andalkan Sektor Ganda Putri di Final Beregu

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky akan mengandalkan ganda putri Indonesia untuk bisa menyumbangkan poin di final SEA Games 2022. Tim beregu putri akan menghadapi Thailand pada babak final.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan bahwa tim bulu tangkis beregu putri akan mengandalkan sektor ganda putri dalam menghadapi Thailand di final yang akan dilangsungkan di Bac Giang Gymnasium, pada Rabu (18/5/2022). 

Sementara itu, tunggal putri harus berjuang lebih keras agar bisa menyumbangkan poin untuk tim beregu putri. 

“Kalau secara umum, kami akan (mengandalkan poin) di ganda putri. Kalau tunggal putri harus berjuang keras,” ungkap Rionny dilansir dari Antaranews.com, Selasa (17/5/2022). 

Pada kesempatan yang sama, dia juga menjelaskan bahwa tim bulu tangkis Indonesia harus tampil lebih lepas dan percaya diri saat melawan Thailand. 

“Mereka (Thailand) memang lebih berpengalaman, tapi performa tim putri Indonesia masih lebih (bagus). Tadi lawan Vietnam ada beban sedikit, tetapi nanti lawan Thailand mungkin akan lebih lepas, saya mengharapkan itu,” ucapnya.

“Yang saya mau itu anak-anak bisa memiliki daya juang yang tinggi karena lawannya berat, berat dalam hal pengalaman, tapi kalau secara latihan, kami tidak meragukan,” katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganda Putri

Pada pertandingan melawan tuan rumah, Vietnam, kedua ganda putri Indonesia berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia. 

Pasangan debutan baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menundukkan wakil Vietnam, Pham Thi Khanh/Van Anh Than dengan 2 gim langsung 21-3 dan 21-9. Apri/Siti tidak menemukan kesulitan pada pertandingan tersebut. 

Selanjutnya, pasangan Febby V Dwijayanti/Ribka Sugiarto berhasil membawa poin ketiga bagi Indonesia dengan menekuk wakil tuan rumah dengan 2 gim langsung 21-13 dan 21-14. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Tim Putri SEA Games 2022

Indonesia vs Thailand (13.00 WIB)

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.