Update Perolehan Medali SEA Games 2021 per 17 Mei 2022: Boling Sumbang Emas, Indonesia Naik ke Posisi 4

Oleh Thomas pada 17 Mei 2022, 14:10 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 14:11 WIB
SEA Games - Ilustrasi SEA Games Vietnam
Perbesar
SEA Games - Ilustrasi SEA Games Vietnam (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta- Cabang olahraga boling berhasil menyumbang satu medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada Selasa (17/5/2022). Emas diraih pasangan Ryan Leonard Lalisang/Hardy Rachmadian.

Ryan Leonard Lalisang/Hardy Rachmadian menjadi yang terbaik pada nomor Men’s Doubles yang digelar di Heroworld Boling Center-Vincom Megamall Royal City, Hanoi.

Duet Ryan Leonard Lalisang/Hardy Rachmadian meraih skor tertinggi, 2.642. Alhasil keduanya mendapatkan medali emas usai mengalahkan dua pasangan asal Singapura, yakni Timothy Tham Fu Rong/M.Jaris Goh yang menempati peringkat kedua dengan skor 2.592 dan Darren Ong Wei Siong/Cheah Ray Han dengan skor 2.551

Atas prestasi tersebut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengucapkan selamat.

“Selamat kepada para Patriot Olahraga cabor Boling, Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian yang telah meraih prestasi membanggakan untuk Indonesia,” sebut Ketum KONI Pusat.

“Terima kasih atas kerja keras para atlet, pelatih, ofisial dan Ketum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB.PBI) Bapak Jerry Sambuaga beserta jajaran, yang telah mempersiapkan atlet dengan baik” kata Ketum KONI Pusat yang menyaksikan langsung.


Posisi

SEA Games - Ilustrasi SEA Games Vietnam 2
Perbesar
SEA Games - Ilustrasi SEA Games Vietnam 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Tambahan satu emas dari boling ini membuat posisi Indonesia di klasemen medali naik ke urutan empat. Indonesia total sudah merebut 24 keping medali emas ditambah 36 perak dan 32 perunggu.

Puncak klasemen medali masih dipegang tuan rumah Vietnam. Mereka melejit dengan koleksi 91 emas. Jumlah medali emas Vietnam sudah setengah lebih banyak dibanding peringkat dua Thailand dengan 36 emas.


Klasemen

Hingga Selasa (17/5/2022), atlet-atlet Indonesia sudah 43 persen turun bertanding di SEA Games 2022. Masih banyak medali yang mungkin akan dipersembahkan. Salah satunya dari sepak bola putra yang lolos ke semifinal dan akan bertemu Thailand.

Jangan lewatkan klasemen medali SEA Games 2021 Hanoi pada tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya